Upacara Harlah LP Maarif NU ke-90 di Kepualuan Bawean

Suasana Khidmat saat upacara hari lahir LP Maarif NU di kepaluan Bawean Gresik Jawa Timur

Bawean-Sangkapura; Sebagai salah satu madrasah yang berada di kepulauan laut jawa, melaksanakan kegiatan tidak seperti biasanya di MINU 01 Sawahmulya¬†Kepulauan Bawean. Aktifitas biasanya setelah melaksanakan pembiasaan sholat Dluha berjama’ah pukul 06.30 WIB, dan dilanjutkan dengan tadarus Qur’an dan Muroja’ah hafalan surat pendek. Tepat pukul 07.00 biasanya dilanjutkan proses pembelajaran. Tapi kali ini berbeda tidak seperti biasanya.

Menindaklanjuti surat edaran dari PCNU LP Ma’arif NU Cabang Bawean No PC/11/A-1/IX/2019 tanggal 15 September 2019 perihal Instruksi perayaan Harlah NU ke-90 maka MINU 01 Sawahmulya yang beralamat di Jl Kawedanan, No. 03 Sawahmulya Sangkapura Gresik Jawa Tmur ini melaksanakan instruksi tersebut sebagai pengejawantahan salah satu binaan Maarif Cabang Bawean.

Diawali penyiapan barisan dan menyanyikan lagu “Mars Ma’arif NU” acara upacara Harlah LP Ma’arif NU dimulai. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Ibu Nurul Hidayah, S.Pd.I selaku kepala MINU 01 Sawahmulya dengan diikuti oleh semua Guru dan peserta didik di lembaga tersebut.

Upacara yang berjalan dengan khidmat, pembina upacara membacakan teks pidato Harlah NU dengan tema Menuju Indonesia Unggul LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas NU Tahun 2026.

Isi pidato memaparkan sejumlah kegiatan LP Maarif NU yang memberikan gairah baru yang muaranya pada pembentukan generasi unggul yang disebut generasi emas yang ditargetkan pada saat NU berulang tahun ke-100 tahun pada tahun 2026.

Pada akhir kegiatan seluruh warga madrasah memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-90 LP Ma’arif NU bersama-sama dan di tambahi dengan doa Semoga karya-karya nyata dan program-program unggulan senantiasa terwujud menuju generasi emas 2026. (NHD)

598 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *