Unair Dampingi Masyarakat Banjarwati mengolah Produk Hasil Laut

Tomas (tokoh masyarakat) Desa Banjarwati Paciran Lamongan mendampingi Seolah Pascasarjana Unair Surabaya dalam mengelola hasil laut untuk mengelola gizi keluarga

Lamongan-Banjarwati; Universitas Airlangga Surabaya melakukan pemberdayaan ibu rumah tangga tentang pengolahan produk ikan laut di desa Banjarwati Paciran Lamongan, 19/10/2019

Bertempat di MI Mambaul Maarif NU Desa Banjarwati tim Pengabdian masyarakat melatih pengolahan sumber gizi yang ada di sekitar masyarakat.

KH Munawir MPdI selaku PJ kepala desa Banjarwati Paciran, menyambut dengan gembira acara ini menurutnya, ibu-ibu rumah tangga harus mengenal sumber gizi untuk kesehatan keluarga dan juga bagiamana memperoleh pendapatan tambahan untuk ekonomi keluarga agar lebih sejahtera.


Ketersediaan gizi bagi masyarakat yang bersumber dari hasil laut perlu untuk di olah dan di modifikasi sesuai dengan perkembangan konsumsi masyarakat hari ini.
Direktur Sekolah Pascasarjana Unair Prof Dr Hj Sri Iswati SE MSi Ak menyampaikan, Unair akan membantu masyarakat Banjarwati dalam mengolah produk ikan laut yang melimpah, ibu-ibu harus mampu menyiapkan hidangan yang menarik agar anggota keluarga mampu memenuhi makanan yang bergizi.


Senada dengan hal tersebut Prof Dr Anwar Ma’ruf Drh MKes Asdir Pascasarjana Unair menambahkan, kebutuhan konsumsi ikan sangat dibutuhkan manusia karena manfaatnya sangat banyak mulai mengelola kolesterol, tekanan darah dan stress. Maka urusan konsumsi di rumah tangga yang biasanya sangat perhatian adalah ibu-ibu.
Pengenalan produk olahan ikan ini di dampingi oleh Dr Nunuk dan Dr Gandul yang memprekatekkan cara membuat pizza ikan dan abon ikan dengan memanfaatkan teknologi tepat guna. Pada akhir acara dibentuk tim pengembangan usaha yang dikelola oleh masyarakat desa Banjarwati dan wali murid Mi Mambaul Maarif Paciran Kabupaten Lamongan.

582 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *