Tiga Lembaga Pendidikan Maarif NU, Upacara Penerimaan Siswa Baru Bersama-Sama

Dewan Guru dan Murid Baru peserta Matsama sedang berpose bersama di lapangan SMK Taruna Balen Bojonegoro, 15/7/2019

Bojonegoro; Kemeriahan mengawali tahun ajaran baru di Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Balen, kigiatan siswa baru dan siswa kelas lanjutan di bawah naungan yayasan pendidikan ini melaksanakan apel bersama diantara MA Islamiyah, MTs dan SMK Taruna Balen. Pada senin 15/7/2019

MA Islamiyah, MTs dan SMK Taruna Balen yang merupakan lembaga pendidikan yang juga bernaung di LP Maarif NU Kabupaten Bojonegoro ini mengawali pembelajaran pada hari senin ini.

Menurut Burhanudin SPd Kepala MA Islamiyah Balen Bojonegoro ini mengatakan, kegiatan ini melaksanakan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) ini dilaksanakan di Lapangan SMK Taruna. Diikuti kurang Lebih 1000 siswa-siswi seluruh Lembaga. Semoga Siswa/i kita dalam mencari ilmu diberikan keberkahan, dan ilmu yang bermanfaat. Ujarnya saat sambutan dihadapan dewan guru dan murid.

Senada dengan hal tersebut A Faizal Marom S.PdI selaku waka Humas MA Taruna Balen menjelaskan, Kegiatan MATSAMA dilaksanakan Selama 4 hari, terhitung mulai hari senin, 15-18/7/1/ 2019. Adapun materi kegiatan ini, Pembinaan ideologi Aswaja dan Amaliyah NU, Wawasan Kebangsaan, Pembinaan Akhlaq dan Tata Tertib Sekolah, kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak hanya menguasai ilmu, tapi juga di bekali dengan Akhlaq yang baik, yang berlandaskan Islam Ahlissunnah Wal Jama’ah.

748 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *