Tahun Ajaran Baru, Siswa MTs dan MA Sabilul Muttaqin Pungging Ngaji Anti Narkoba

Dewan Guru MTs dan MA Sabilul Muttaqin Pungging dalam acara Mitsama

Mojokerto; Kegiatan awal masuk tahun ajaran baru pada hari senin 15/7/2019 MTS dan MA Sabilul Muttaqin Pungging Mojokerto di isi dengan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Mitsama) dan sekaligus sosialisi program anti Narkoba bersama Polres Mojokerto

Menurut Khusnul Latifah M.Pd Kepala MA Sabilul Muutaqin mengatakan, Kegiatan yang diikuti oleh 500 sisiwa ini dilaksanakan setelah musim libur panjang dan penerimaan siswa baru. Untuk mempersiapkan mental para siswa didik maka pengurus Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin mengantisipasi siswa didik dengan membahas problem remaja masa kini diantaranya adalah masalah Narkoba.

Sehubungan dengan permulaan tahun pelajaran, kegitan lain yang dilalukan antatra lain dengan Ummul Qur’an, pembacaan ayat suci Al Qur’an, Sarofal Anam, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Subbanul wathon.

Menurut Nur Hidayat Panitia Mitsama ini bertujuan untuk memberikan perkenalan sekitar madrasah dan lingkungannya, visi misi madrasah dan juga memperkenalkan struktur organisasi Madrasah baik MTs maupun MA serta tugas pokok seluruh komponen dalam struktur madrasah.

Kegiatan ini diharapkan agar seluruh siswa dan civitas madrasah dapat bekerja sama dalam pembelajaran baik yang bersifat ke aswajaan, ke NU an, keagamaan, dan pengetahuan Umum.

Selanjutnya acara puncak Matsama ini di akhiri dengan pembacaan doa dalam rangka kesuksesan belajar siswa-siswi dalam belajar di MTs dan MA Sabilul Muutaqin Pungging Mojokerto ini.

930 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *