SMK YPM 12 TUBAN Bangkitkan Semangat Ke NU an Sambut Siswa Baru

Siswa baru dan siswa kelas XI dan XII SMK YPM 12 Tuban mengikuti apel mengawali tahun ajaran baru

Tuban; Hari pertama untuk awal tahun ajaran baru telah dimulai. Bertepatan dengan hari Senin 15/7/2019, kegiatan dimulai dengan Upacara Bendera yang disertai dengan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020.

SMK YPM 12 Tuban yang menjadi bagian dari LP Maarif NU Jawa Timur ini memulai tahun ajaran baru pagi ini 15/7/2019

Menurut Romat Sampurno ST Kepala SMK YPM 12 Tuban mengatakan, Upacara pada pagi hari ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh siswa-siswi SMK YPM 12 Tuban. Sekitar kurang labih 716 siswa, dan 249 diantaranya adalah siswa baru. Yang tebagi menjadi 5 jurusan yakni, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Pengelasan dan Teknik Instalasi Listrik.

Menurut Donny Ariwibowo S Kom staf pengajar SMK YPM 12 Tuban menjelaskan, Pada MPLS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada materi ke-Ma’arif-an untuk kelas X (sepuluh) yang diisi langsung oleh pengurus pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kabupaten Tuban, oleh rekan Ali Rouf – Departemen Kaderisasi.

Materi ini bertujuan untuk, menumbuhkan kecintaan terhadap Agama dan Bangsa bagi para pelajar. Dan kedepannya direncanakan akan dilaksanakan rapat anggota atau pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU SMK YPM 12 Tuban. Diharapkan dengan adanya PK ini siswa-siswi SMK YPM 12 Tuban lebih aktif mengikuti kegiatan Ke-Aswaja-an, seperti Tahlil, pembacaan Maulid, dan lain sebagainya. (DI)

926 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *