SMAN NU 1 Gresik Awali Tahun Ajaran Baru dengan Jargon “Semangat”

Siswa SMA NU 1 Gresik saat apel pertama usai libur panjang

Gresik; SMA NU 1 Gresik atau lebih akrab di sebut SMANUSA hari ini mengawali tahun ajaran baru bersama seluruh keluarga besar sekolah, senin 15/7/2019. kegiatan yang diawali dengan apel pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini di ikuti oleh siswa baru dan kelas 11 dan 12.

Sekolah yang dikenal sangat inovatif ini merupakan salah satu SMA di lingkungan LP Maarif NU yang dikenal di beberapa negara-negara asing.

Dalam sambutan apel tersebut Drs H Agus Syamsudin MA Kepala SMA NU 1 Gresik ini menyemangati seluruh peserta dengan sapaan “Semangat”. menurutnya kegiatan yang bernama Mata Pena Smanusa Gresik ini harus penuh semangat untuk menuju kesuksesan yang lebih baik.

Menurut Agus Syamsudin, Pada tahun pelajaran 2019/2020 SMA NU 1 Gresik menerima siswa baru 372 terbagi menjadi 11 kelas, dan pada tahun pelajaran baru ini juga mulai menerapkan sistem SKS sesuai dengan SK dari dinas pendidikan provinsi jawa timur. Dan sekolah swasta satu-satunya di kabupaten gresik yang akan menerapkan sistem SKS.

Menurut Mabrur A Sekretaris PC LP Maarif NU Gresik mengatakan, Kegiatan MPLS di sekolah ini sangat berbeda dengan sekolah lain, kegiatannya dikemas semeriah dan seramah mungkin sehingga sangat menarik, dimulai dari perform tampilan berapa kegiatan pengembangan diri (ekstra sekolah) diantaranya orchestra, teater, pencak silat, climbing. Siswa baru hari pertama disuguhi oleh kakak kelas mereka seperti masuk gedung kesenian bukan sekolah.

Kemeriahan berlanjut dengan hadirnya para tamu undangan mulai dari Kapolres Gresik, para pengrurus PCNU Gresik dan motivator untuk memberikan semangat baru dalam belajar di SMA NU 1 Gresik ini.

619 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *