SMA Islam Sidoarjo Biasakan Sholat Dhuha dan Istighosah

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Islam Sidoarjo di ikuti oleh semua siswa baru

Sidoarjo; Masa pengenalan lingkungan sekolah merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap sekolah guna mengenalkan peserta didik barunya terhadap lingkungan belajar, SMA Islam Sidoarjo yang terletak di jalan Pahlawan III Sidoarjo melaksanakannya pada Senin-Rabu 15-17/7/2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa baru dengan didampingi kakak kelas di sekolah tersebut.

Sekolah yang juga di bawah naungan LP Maarif NU ini mengajak seluruh siswa baru untuk mengenal kebiasaan di lingkungan SMA Islam Sidoarjo

Kegiatan yang di buka oleh Iva Yuliyana, kepala sekolah SMA Islam Sidoarjo ini dalam sambutannya, kegiatan ini adalah mengenalkan lingkungan sekolah dan juga memperkenalkan aktifitas yang telah ditetapkan oleh sekolah. Diantaranya kegiatan Sholat Dhuha dan Istigosah bersama sebagai pembiasaan yang nantinya akan dilaksanakan setiap hari, kegiatan ini dimulai pukul 6.45 sampai pukul 7.30 dilanjutkan dengan kegiatan inti masa pengenalan lingkungan sekolah.

Senada dengan kepala sekolah, Ari Triatmoko, Wakil Kepala Kesiswaan SMA Islam Sidoarjo mengatakan, keseluruhan materi pengenalan lingkungan di bagi beberapa sesi diantaranya materi pertama disampaikan oleh Santriyo mengenai Wawasan wiyata mandala, bagaimana lingkungan belajar peserta didik baru dalam mengenal lokasi strategis SMA Islam Sidoarjo yang berada dipusat kabupaten Sidoarjo.

Lanjutnya, Kegiatan berikutnya materi tata krama, perkembangan usia remaja pada abad milenial menjadi sorotan pada materi ini, pembekalan kegiatan ini menitik beratkan pada generasi milenial sering kali melupakan norma-norma yang berlaku dirumah, sekolah apalagi dilingkungan masyarakat, oleh karena itu hal terpenting dalam hidup bersama adalah hubungan baik yang ditampilkan melalui penerapan akhlak antara satu dengan yang lainnya.

Diantara nilai-nilai penting dalam ajaran Islam ahlusunnah wal Jamaah An Nahdliyah juga diperkenalkan sebagai pembiasaan warga NU dalam berprilaku dalam kehidupan sosial, diantaranya membangun rasa kekeluargaan dengan makan bersama, bercerita serta memberikan motivasi dalam bentuk permainan yang menyenangkan serta mendidik.

845 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *