Sekolah Maarif NU Berhasil Borong Siswanya Kuliah di PTN

Malang; Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jatim KH Noor Shodiq Askandar bangga dengan prestasi siswa SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik (SMANUSA). Tahun ini sebanyak 100 lebih siswa SMANUSA masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Khususnya melalui jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023.

“Secara pribadi dan sebagai Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim, tentu saya gembira, bangga dan mengapresiasi pencapaian sekolah Madrasah di lingkungan NU, khususnya apa yang dicapai SMANU 1 Gresik.  Ini menunjukkan bahwa Sekolah Madrasah di lingkungan NU tidak kalah dengan yang lain. Bisa jadi ke depan kita akan bisa melompat lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, saya berharap warga NU akan selalu mempercayakan pendidikan putra putrinya di lembaga milik NU (Ma’arif NU),” kata ulama yang biasa disapa Gus Shodiq ini, Minggu (25/6/2023).

Gus Shodiq membenarkan, selain masuk perguruan tinggi negeri di Tanah Air, para santri NU juga banyak yang mendapat beasiswa masuk perguruan tinggi di luar negeri. “Betul. Lulusan kita beberapa diterima di Maroko, Mesir, Taiwan dan beberapa negara lainnya. Ada juga yang lulusannya, semua diterima bekerja di Jepang, yaitu SMK Kelautan yang tergabung dalam lembaga pendidikan Ma’arif NU di Puger Jember,” katanya

Memang, bisa masuk menjadi mahasiswa di suatu PTN menjadi dambaan siswa SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia. Perlu usaha keras untuk meraihnya. Banyak inovasi dan kreativitas dilakukan pihak sekolah untuk meloloskan siswanya ke PTN. Hal itu juga dilakukan SMA NU 1 Gresik. Salah satunya program tambahan pembelajaran khusus guna menghadapi UTBK.

Berita Ini di kutip dari dutaindonesia.com 25 Juni 2023

123 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *