Penguatan Kapasitas Kelembagaan LP Maarif NU Cabang Kabupaten Lumajang

Untuk menunjang percepatan profesionalisme lembaga sebagai pengemban amanah organisasi Nahdlatul Ulama dibidang pendidikan, LP Maarif NU Cabang Kabupaten Lumajang terus bergerak dan membuat berbagai kegiatan penunjang. Salah satu dari usaha tersebut adalah dilaksanakannya kegiatan Penguatan Kapasitas Kelembagaan yang dilaksanakan pada Minggu, 28 Januari 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MTs Ma’arif NU Nurul Islam Bades, Pasirian, Lumajang. Kegiatan yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube NU Lumajang ini berlangsung sangat meriah karena sebelumnya diawali dengan rangkaian kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj dan Haul yang berpusat di Alun-Alun Kabupaten Lumajang.

Tak tanggung-tanggung, keynote speaker yang di dapuk untuk memberikan penguatan adalah Dr. Noor Shodiq Askandar, SE., MM. Ketua LP Maarif NU Wilayah Jawa Timur dan Prof. Dr. Maskuri, M.Si. Rektor UNISMA.

Menurut Noor Shodiq Askandar, lembaga akan menjadi profesional dan kuat apabila mampu menetapkan dirinya pada reel yang telah direncanakan. Secara organisasi, Lembaga Pendidikan Maarif telah mencanangkan beberapa hal untuk menguatkan profesionalisme yaitu; penguatan ideologi, penguatan SDM, penguatan keuangan, manajemen pengelolaan dan membangun harmoni pada semua bagian. Apabila LP Maarif mampu untuk mendedikasikan dirinya pada reel tersebut, maka perbaikan akan berlangsung dengan cepat dan selanjutnya akan menjadi lembaga yang kuat dan profesional.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara pengurus LP Maarif NU Lumajang dengan para narasumber. Diskusi berlangsung dengan sangat hangat dan dibumbui dengan canda tawa yang khas Nahdlatul Ulama.

113 Pembaca

One thought on “Penguatan Kapasitas Kelembagaan LP Maarif NU Cabang Kabupaten Lumajang

  1. Alhamdulillah semoga Lembaga lembaga di bawah naungan Ma’arif semakin maju dan bisa bersaing di era yang serba tehnolgi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *