Kepala SMANU 1 Gresik Meraih Gelar Doktor di Universitas Negeri Surabaya

SURABAYA | – Keluarga besar SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik (SMANU 1 Gresik), berikut pula Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Gresik tengah merasakan bahagia.

Hal ini lantaran Kepala Sekolah SMANU 1 Gresik yang juga Wakil Ketua PC LP Ma’arif NU Gresik Drs. H. Agus Syamsudin, MA., berhasil melalui Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Studi S3 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pada Senin (8/7/2024).

Dalam sidang tahap akhir studi keilmuan yang ditempuh Drs. H. Agus Syamsudin MA., ia memaparkan dan mempertahankan disertasinya berjudul “Pengaruh Project Based Learning dan Self-Efficacy terhadap Keterampilan Kolaborasi pada Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Fisika Siswa Kelas X SMA NU 1 Gresik” di hadapan para penguji.

Sementara hadir dalam kegiatan ini yakni; keluarga H Agus Syamsuddin, Wakil Ketua PCNU Gresik Dr H Ahmad Jazuli, stakeholder SMANU 1 Gresik, Ketua PC LP Ma’arif NU Gresik H Muhammad Mujib M.Pd., bersama jajarannya, serta para kolega H. Agus Syam.

“Kehadiran kami di sini sebagai wujud support terhadap pencapaian yang luar biasa diraih oleh Kepala SMA NU 1 Gresik. Membersamai beliau pak Agus Syam dalam menyampaikan disertasinya,” kata Dr H Ahmad Jazuli, di Unesa, Senin (8/7/2024).

Hal seturut juga disampaikan oleh Ketua PC LP Ma’arif NU Gresik, H Muhammad Mujib, M.Pd., yang hadir di tengah-tengah ujian terbuka. Ia juga memberikan apresiasinya atas pencapaian Wakil Ketua PC LP Ma’arif NU Gresik tersebut.

“Mengajak kepada seluruh guru di lingkungan LP Ma’arif NU untuk tidak berhenti belajar, senantiasa mengejar ke tingkat lebih tinggi lagi agar kemajuan pendidikan dalam naungan Nahdlatul Ulama semakin maju dan berkualitas,” kata H. Mujib.

Diketahui, ujian terbuka promosi doktor dan sesuai hasil sidang dewan penguji secara musyawarah telah memutuskan bahwa promovendus atas nama Drs. H. Agus Syamsuddin, MA dinyatakan lulus.

Usai dinyatakan lulus dan menyandang gelar yang baru saja dicapai, Dr H. Agus Syamsudin mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa ta’ala, saya diberi kekuatan dan kelancaran sehingga bisa mempertahankan disertasi saya di depan para penguji tanpa suatu halangan, dan dinyatakan lulus. Mudah-mudahan Allah me-ridhoi dan memberikan kemanfaatan ilmu ini untuk kepentingan ummat,” ungkap Kepala SMANU 1 Gresik kelima tersebut.

Lebih lanjut, Dr H Agus Syamsudin juga menyampaikan motivasinya kepada guru-guru khususnya di SMANU 1 Gresik dan umumnya bagi pendidik di lingkungan LP Ma’arif NU Gresik untuk terus bersemangat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi demi kemajuan Nahdlatul Ulama.

“Sebab, dibalik siswa yang luar biasa tentunya pasti terdapat guru yang luar biasa. Inilah yang harus disadari oleh teman-teman guru, selain karena ilmu terus berkembang dan berkembang, maka guru juga dituntut untuk dapat update dan adaptif mendidik para siswanya generasi Z,” pungkasnya.

SUMBER : nugresik.or.id

20 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *