Dinas Pendidikan Prop Jawa Timur Menerima Kunjungan LP Maarif NU

Audiensi LP Maarif NU diterima kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur di Ruang Kerja Walikota Batu 3/11/2023

Kota Batu; Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. yang juga PJ Walikota Batu menerima audiensi PW LP Maarif NUĀ  Jawa Timur didampingi Prof. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D Dewan Pakar Provinsi Jawa Timur di Kantor Walikota Batu, Jumat Malam (3/11/2023)

Hadir dalam acara tersebut Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur Noor Shodiq Askandar, Sekretaris Sunan Fanani, Wakil Bendahara M Zamroni, Wakil Sekretaris Hizbullah Huda dan Abdulah Fuad, M Yunus Dewan Pendidikan Jawa Timur, Pengurus PC LP Maarif NU Babat dan bebrapa kepala sekolah.

Pertemuan yang dilaksanakan bertujuan untuk silaturahim LP Maarif NU Jawa Timur untuk membangun kerjasama dan memperluas jejaring bersama pemerintah dalam peningkatan pendidikan dilingkungan Nahlatul Ulama Jawa Timur.

Dalam sambutan Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur Gus Shodiq mengatakan pertemuan dengan kepala dinas pendidikan ini sekaligus melaporkan bahwa NU Jawa Timur melalui LP Maarif NU memiliki 13.627 lembaga pendidikan di Jawa Tinur, terutama tingkat SMK memiliki seribu lembaga baik dikelola langsung oleh masyarakat maupun yang dikelola oleh pondok pesantren dan lima ratus SMA Se Jawa Timjur”

LP Maarif NU berharap adanya peningkatan kerjasama dan perhatian oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kepala dinas pendidikan untuk meningkatkan kapabilitas sekolah-sekolah menengah atas di Jawa Timur. Terutama kesempatan akses bagi guru maarif untuk mendapat bagian penting dalam program guru penggerak dan program-program pemerintah strategis lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Aries Agung Piewai menyampaikan pemerintah akan meningkatkan perhatian kepada peningkatan pendidikan di Jawa Timur melalui program sekolah murah dan bantuan operasional daerah, mudah-mudahan dalam waktu dekat prioritas peningkatan kualitas pendidikan melalui penyaliran anggaran APBD Jawa Timur dapat diserap oleh semua pihak

Acara diakhiri dengan saling sharing pengalaman LP Maarif NU dan Kepala dinas Pendidikan Jawa Timur dalam mengabdi peningkatan pendidikan di propinsi Jawa Timur.

 

92 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *