Beasiswa Peradaban Islam Masih Dibuka, Pendaftaran Terakhir 20 Juni

Nahdlatul Ulama Scholarship (NUS) meluncurkan program Beasiswa Peradaban Islam untuk mahasiswa internasional jenjang S1. Beasiswa ini ditujukan bagi tokoh agama, aktivis keagamaan, pelajar, dan Anggota Sipil Negri, tokoh agama dari wilayah negara khusus, seperti daerah konflik, negara Islam miskin, dan negara maju.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa asing untuk mengikuti pendidikan di perguruan tinggi keagamaan Islam di Indonesia, khususnya dalam bidang Islamic studies.

Mahasiswa yang diterima akan ditempatkan di Ma’had Aly, yang berlokasi di Situbondo dan Tebuireng, Jawa Timur. Program beasiswa ini berlangsung selama 48 bulan atau 4 tahun, mencakup pembiayaan penuh serta pembinaan.

“Tujuan pemberian beasiswa untuk mahasiswa asing/internasional adalah dalam rangka memberi kesempatan kepada mahasiswa asing atau internasional untuk dapat mengikuti pendidikan pada perguruan tinggi keagamaan Islam di Indonesia dalam bidang Islamic Studies,” demikian bunyi surat keputusan tentang beasiswa peradaban Islam NUS, dikutip Selasa (4/6/2024).

Pendaftaran online program ini telah dibuka pada 1 Mei hingga 20 Juni 2024. Proses pendaftaran dilakukan melalui website resmi NU Scholarship.

Program ini dapat diakses di website resmi Nahdlatul Ulama Scholarship (NUS) www.nuscholarship.or.id atau melalui kontak person Minan di nomor 08563323718.

Sumber : NU Online

21 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *