70 Pemain Ikuti Seleksi Porseni 2023 PWNU Jatim Cabang Sepak Bola, Berikut Cara Seleksinya

Seleksi cabor Sepak Bola Pelajar LP Maarif NU Jawa Timur dalam persiapan Porseni NU 2023 di solo bulan Januari

Lidah Kulon Surabaya; Sebanyak 70 peserta se-Jatim mengikuti seleksi Pekan Olahraga Seni (Porseni) Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jatim tahap I cabang sepakbola di lapangan Jeruk, Surabaya, Rabu pagi (15-12-2022). Porseni 2023 Nahdhatul Ulama (NU) Nasional rencananya di gelar di Solo, 14-21 Januari 2023.

Porseni 2023 NU merupakan untuk pertama kalinya di gelar dalam rangka memperingati satu abad berdiri NU. Ketua kontingen Porseni 2023 NU Jatim, Gus Sunan Fanani saat menghadiri seleksi cabang sepakbola mengatakan kegiatan Porseni 2023 mempertandingkan 4 cabang olahraga antara lain Badminton, Bola Voli,  Pencak Silat dan Sepakbola.

“Untuk cabang olahraga semua kegiatannya ada 4 cabang olahraga  Badminton, sepakbola, pecak silat dan bola voli,” kata Gus Sunan Fanani saat menghadiri seleksi sepakbola.

“Karena paling banyak dari sisi perolehan medali yang bisa menjadikan juara umum adalah pencak silat maka pencak silat juga kita optimalkan karena ada 80 medali emas yang akan diperebutkan,” tambahnya.

Sementara itu, kordinator tim seleksi cabang sepakbola Porseni 2023 NU, Arif Jaenuri mengucapkan syukur acara seleksi tahap pertama berjalan lancar dan tersaring 31 pemain untuk lanjut di seleksi tahap kedua yang rencananya digelar Kamis pagi (16-12-2022).

“Untuk seleksi hari ini Alhamdulillah berjalan lancar, memang banyak anak-anak yang ijin karena ujian sekolah,” ucap Arif Jaenuri kordinator seleksi Porseni 2023 NU.

“Tadi kurang lebih 31 anak yang masuk ke tahap kedua dari 70 peserta dari seluruh Jatim. Ada Malang, ada Lamongan dan ada Sidoarjo,” ujarnya.

Di singgung soal jumlah pemain yang diambil untuk Porseni 2023 NU, Arif panggilan akrabnya mengatakan akan mengambil 18 pemain untuk Jatim I dan 18 pemain untuk Jatim II dengan total 36 pemain dan melakukan sistem Prodeg (Promosi degradasi).

“Untuk ke pilihnya nanti untuk Jatim I 18 pemain dan Jatim II 18 pemain jadi total 36. Nanti kita akan tetap melakukan Prodeg jadi promosi degradasi selama pemain belum di daftarkan ke Porseni NU,” terang Arif Jaenuri.

“Jadi untuk pemain yang ke pantau ini belum tentu dia. Kalau kita liat perkembangannya kalau memang perkembangannya bagus kita pake, kalau perkembangannya turun kita cari solusinya,” tutupnya.

inews

355 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *