NU Kabupaten Mojokerto Perkuat Pendidikan Melalui NU Award Cabang

Wakil Sekretaris Hj Aminatun Habibah (paling kanan) saat pembukaan Rapat Kerja I PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto dan Pelantikan Sako LP Maarif NU Cabang. Jumat 5/7/2019

Mojokerto; NU Kabupaten Mojokerto canangkan hari santri untuk meningkatkan tertib adminstrasi kelembagaan di semua satuan pendidikan. Hal ini disepakati oleh PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto dalam Rapat Kerja I pada Jumat 5/7/2019

Menurut Drs. H. Masrukhan. M.Pd.I ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto mengatakan, Lembaga pendidikan ma’arif dan SAKO LP Ma’arif NU harus bisa menciptakan dan membuat program kerja untuk kemajuan lembaga Ma’arif di seluruh wilayah di kabupaten mojokerto.

Pelantikan Sako LP Maarif NU Cabang Kabupaten Mojokerto, perkuat gerkan pramuka di tingkat sekolah/madrasah dan akan mewajibkan atribut sako mulai tahun ajaran baru 2019/2020

Dengan adanya berdirinya Sako LP Ma’arif NU di kabupaten Mojokerto yang akan bersinergi dengan Kwarcab Mojokerto, maka mari LP Maarif NU akan bersama-sama merealisasikan UU Gerakan Pramuka No 12 tahun 2010.

Sependapat dengan hal terbut Drs. H. Muhtar Sundono wakil Ketua Kwaran berpesan kepada Nanang Masud SPd Ketua Sako PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto Pramuka selalu bertepuk yang mempunyai arti 3x tepuk adalah arti Tri Satya dan 3x ditambah 7x tepuk yang berarti Dasa Dharma yang merupakan kode etik di Gerakan Pramuka.

Muhtar berharap agar Sako LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto dapat mencontoh Sako PW LP Ma’arif NU Jatim yang kemarin dilantik di Wahana Wisata ngopi bareng Pintu Langit Prigen Pasuruan.

Kami minta bahwa LP Maarif NU ini harus ikut serta memperkuat gerakan pramuka di Sekolah dann Madrasah Kabupaten Mojokerto.

Dan dimojokerto baru dua periode berdiri. Sako akan memperkuat negara agar tidak terpecah belah. Terdiri dari peserta didik sako tidak akan bisa berdiri untuk itu mari kita bekerja sama dalam menciptakan generasi yang kreatif dalam kemajuan gerakan pramuka.

Memperkuat hal tersebut KH. Abdul Adim Alawy Mangatakan Ketua PCNU Lembaga Ma’arif NU hafus berani untuk berkorban untuk nilai perjuangan NU, untuk itu. Harapan beaar mengangkat Lembaga Ma’arif NU di mookerto ini untuk lebih maju.

Sesuai dengan rencana program, pada hari santri 2019 nanti. akan dipersiapkan program untuk lebih memajukan dengan membuat NU Award yang di ikuti oleh lembaga dan banom serta MWC-MWC di wilayah Kabupaten Mojokerto

Tujuan raker dan penilaian ini adalah dalam rangka untuk menertibkan administrasi dan organisasi di setiap acara pada lembaga, banom dan MWC NU . Maka dari itu peran PC LP Ma’arif NU harus mengangkat dan membuat program kerja yang mampu untuk dilaksanakan.

Sementara itu Dra Hj Aminatun Habibah Wakil Sekretaris PW LP Ma’arif NU Jawa Timur, menegaskan saja apa yang dikatakan PCNU untuk LP Ma’arif NU mari kita maju bersama-sama oleh karena itu adanya LP Ma’arif NU kita unggul dalam Pendidikan Karakter yaitu Ahlusunnah Wal Jamaah. Pendidkan tidak hanya lillahi ta’ala tapi manajemennya juga harus kita perbaiki bersama.

Oleh karena itu orang tua dalam memberikan modal sosial kepada LP Maarif NU, sekarang melihat pendidikan dari sisi manajemen. LP Maarif NU di di untungkan dengan kebijakan adanya zonasi. Mari kita tingkatkan dan kualitas di kalangan guru dan kepala sekolah.

Salah satunya adalah LP Ma’arif Nu harus membuat jejaring antar sekolah dan madrasah Maarif NU, seperti mendirikan MGMP, KKG, KKM, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah MKKS SMK dan semua satuan yang lain dengan pendidikan sekolah dan madrasah bisa menghidupkan komunikasi antar sekolah Maarif NU untuk bertukar fikiran, pengalaman sekaigus pembinaan peningkatan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru di lembaga pendidikan Maarif NU dan bisa membuat study banding dengan sekolah-sekolah yang bagus.

Dan jangan membiasakan bercermin pada sekolah atau madrasah yang negeri karena kita berbeda dalam pengalaman mengelola pendidikan.

Pada acara tersebut, Rapat Kerja I dan Halal Bi Halal Lembaga yang bernaung di LP Ma’arif NU seperti Mabin sako Ma’arif, LKK NU, SMK Ma’arif, MWC Ma’arif. LP Maarif NU harus memiliki misi sinergi, manfaati dan mbarakahi semua untuk kemajuan NU. (KA)

807 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *