Workshop Aswaja dan Ke-NU-An PC Maarif Kota Batu

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) NU PCNU Kota Batu telah menyelanggarakan Diseminasi Pelatihan Penguatan Kapasitas Guru Mata Pelajaran Pendidikan Aswaja dan Ke NU an Tingkat MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA, dan SMK Se PC LP Ma’arif NU PCNU Kota Batu. Kegiatan yang diselenggarakan di MI Bustanul Ulum Srebet Pesanggrahan Kota Batu ini diikuti sebanyak 65 Peserta, Sabtu-Ahad (5-6 Agustus).

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Wakil Katib PCNU Kota Batu, Ketua PCNU Kota Batu.

Ketua LP Ma’arif NU PCNU Kota Batu H. Rohmatulloh, M.M dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan Program kerja LP Ma’arif NU Kota Batu, yang Pelaksanaan secara bersama serentak tingkat Guru Aswaja MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK yang di Fasilitatori oleh tutor Tim dari LP Ma’arif NU Kota Batu yang telah mengikuti TOT di LP Ma’arif NU Jawa Timur.

“Dalam kegiatan ini kami berharap kepada peserta pelatihan usai mengikuti kegiatan agar bisa mengimplementasikan dengan baik di wilayah nya secara umum dan sekolah masing-masing. Agar amalan pendidikan NU dapat disampaikan kepada anak didik kita sedini mungkin sebagai bekal dan pondasi akidah ajaran dan pemahaman ASWAJA An Nahdliyyah sehingga tugas mulia mengawal generasi ASWAJA masa depan bisa diwujudkan untuk masa depan kader NU yang handal,” jelasnya.

Ketua PCNU Kota Batu H. Takim, M.Pd, mengatakan, tanamkan keyakinan dalam hati bapak ibu seyakin yakinnya. Jika sudah yakin akan ajaran dan pemahaman Amaliah Nahdlatul Ulama kemudian sampailan kepada anak anak agar keberlangsungan ajaran ASWAJA bisa bertahan sampai hari akhir.

Satu hal yang terpenting, bapak/Ibu disini telah terpilih sebagai guru Aswaja karena takdir Allah SWT, dan semoga takdir ini bisa mengantarkan bapak/ibu guru ke surganya Allah SWT” ungkap Ketua PCNU.

22 Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *