iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Peringati Hari Pramuka, Ingatkan Jiwa Patriotik dan Toleransi

20 Pembaca
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke - 61 di SMK Ma'arif NU Mantup Lamongan
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke – 61 di SMK Ma’arif NU Mantup Lamongan

Lamongan, maarifnujatim.or.id ~ Upacara Peringatan Hari Pramuka ke – 61 yang diselenggarakan di SMK Ma’arif NU Mantup Kab. Lamongan merupakan momentum untuk menumbuhkan kembali jiwa Patrotik serta pribadi yang berakhlaqul karimah.

Hal tersebut disampaikan Kak Heru yang bertindak sebagai pembina upacara hari Pramuka di Gudep SMK Ma’arif NU Mantup. Senin (15/08/2022)

Kepala SMK Ma’arif NU Mantup tersebut dalam amanahnya mengatakan, Gerakan Pramuka disekolah mempunyai tujuan membentuk generasi muda agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani.

Masheru melanjutkan, terdapat identitas lainnya yang harus dimiliki oleh Pramuka dilingkungan Sako Pramuka Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, yaitu jujur dan amanah, toleran pada sesama.

“Toleran terhadap peradaban pandangan baik dalam masalah keagamaan, terutama hal-hal yang bersifat furu’ atau menjadi masalah khilafiyah; serta dalam masalah kemasyarakatan dan kebudayaan”, tutup beliau.

Kak Bayu Krisbianto, Waka Kesiswaan menjelaskan, di SMK Ma’arif NU Mantup Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas X dan syarat bagi kenaikan kelas, kami jadwalkan setiap hari jum’at pukul 13.00.

Kegiatan Pramuka yang akan kami laksanakan berikutnya adalah PTA (Penerimaan Tamu Ambalan), “Dan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh kelas X sebagai syarat kenaikan kelas”, pungkasnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *