Gelar Unjuk Karya Inovasi Pembelajaran, LP Maarif NU Babat Sukses Buat Gebrakan Metode Pembelajaran

24 Pembaca
Empat perwakilan guru bersiap mempresentasikan metode pembelajaran menggunakan alat peraga.

Lamongan, maarifnujatim.or.id ~ Gebrakan inovasi pembelajaran luar biasa dilkukan oleh PC. Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdhatul ulama Babat Lamongan. Menggelar acara unjuk karya praktik baik progam literasi pada kamis 28/7/2022 di kantor PC NU Babat.

Metode pembelajaran yang berkesinambungan dan inovatif yang memunculkan karya-karya yang membuat anak nyaman belajar adalah tujuan utama digelarnya acara yang berlabel unjuk karya praktik baik progam literasi tersebut.

Empat penampilan perwakilan guru dengan media pembelajarannya silih berganti melakukan presentasi membuat ilustrasi pembelajaran dalam kelas dengan mengunakan media pembelajaran karya mereka masing-masing.

Agus, salah satu guru MI yang berkesempatan presentasi, menyampaikan metode pembelajaran dengan bercerita dan membawa alat peraga berupa tv yang dibuat dari kardus. Cerita pembelajaranya disampakian dengan dengan alat peraga mirip dengan penampilan wayang atau siaran tv.

Situasi nampak semarak dan juga antusias baik audien dan juga narasumber saling berdiskusi terkait media pembelajaran ini.

Sementara itu, Sunan Fanani selaku penangung jawab progam menyampaikan progam ini harus berkesinambungan, keaktifan anak, kreativitas guru, dan juga media yang dibuat harus sesuai untuk capaian tujuan pembelajaran yang tercapai dan menyenangkan.

“Semua siswa dengan adanya media pembelajaran ini dapat belajar sendiri, dan media ini dapat diganti-ganti dengan cerita yang lain, melatih anak untuk ber-publik speaking yang baik.” Tutur Sunan.

“Literasi, kuis, dan juga situasi pembelajaran yang menyenangkan, anak harus aktif dengan membuat pertanyaan antar teman, berani berekspresi dan juga mendapatkan apresiasi adalah inti dari semua ini.” Pungkas Sunan.

Sementara itu ketua PC NU Babat, Syufaat, yang hadir dalam acara ini nampak tak henti tersenyum kagum saat presentasi unjuk karya oleh bapak ibu guru MI dengan alat peraga.

“era sekolah menyenangkan, bapak ibu guru harus banyak inovasi agar siswa belajar dengan senang dan tujuan pembelajaran dapat tercapai, ini kreasi yang luar biasa” ujarnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *