Closing Ceremony Program Numerasi, Maarif NU Jombang Gelar Join Monitoring dan Unjuk Kreasi Praktik baik

38 Pembaca

Jombang, maarifnujatim.or.id ~ PC LP Ma’arif NU Kabupaten Jombang menggelar Join Monitoring di MI Sasaran Program Numerasi yang bekerjasama dengan PW LP Ma’arif NU Jatim dan Pameran Unjuk Kreasi Praktek Baik Program Numerasi di Aula Kantor PC LP Ma’arif NU Kabupaten Jombang pada Selasa (26/07/22).

Acara ini merupakan closing ceremony atau sebagai tanda berakhirnya program pembelajaran numerasi hasil kerjasama LP Maarif dengan INOVASI yang mana cabang Maarif NU Jombang sebagai sasaran program.

Hadir dalam acara tersebut, Jupriyanto (District Officer INOVASI Jatim), Sunan Fanani, M. Pd, I (Manager Program/Sekretaris PW LP Ma’arif NU Jatim) Ahmad Syauqil Adib, M. PdI. (Penjamin Mutu SD/MI Ma’arif NU Jawa Timur dan Pelaksana Program Literasi Numerari Ma’arif NU Jawa Timur), H. Syaifuddin (Wakil Kantor Kemenag Kab. Jombang), Nur Khozin (Ketua PC. LP. Ma’arif NU Kab. Jombang), Kepala Madrasah LP. Ma’arif Se-Kabupaten Jombang.

Rangkaian acara dimulai dengan Join Monitoring di MI Darul Ulum 3 Kecamatan Jogoroto, kemudian dilanjutkan Unjuk Karya Praktik Baik di Aula Kantor PC LP Ma’arif NU Kabupaten Jombang yang dimeriahkan oleh pameran media dari 6 MI Sasaran Kabupaten Jombang.

Dalam sambutannya Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Jombang Nur Khozin mengucapkan terima kasih kepada tim INOVASI Jawa Timur, PW LP. Ma’arif NU Jawa Timur, Kemenag Kabupaten Jombang, dan peserta tamu undangan yakni Kepala Madrasah LP. Ma’arif Se-Kabupaten Jombang, dalam sambutanya Nur Khozin berharap dengan acara pameran ini dapat bermanfaat dan awal untuk mendesiminasikan kepada semua Madrasah LP. Ma’arif NU Se-Kabupaten Jombang.

Perlu diketahui bahwa program Numerasi merupakan kerjasama PW LP. Ma’arif NU Jawa Timur dan tim INOVASI yang ditempatkan di Kabupaten Jombang yang sasarannya adalah Kecamatan Jogoroto yang sudah dimulai dari satu tahun yang lalu dengan syarat sekolah harus terdaftar di Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Syauqil Adib Wakil dari PW LP. Ma’arif NU Jawa Timur menyampaikan pesan Ketua PW LP. Ma’arif NU Jawa Timur kepada PC Ma’arif NU Jombang seperti halnya kepada cabang-cabang lainnya agar terus melanjutkan dan menyampaikan program yang sudah berjalan ini ke semua sekolah atau madrasah yang masih dalam naungan LP Maarif di wilayah kerja masing-masing.

“Pertama, agar program Numerasi terus berlanjut tidak berhenti hari ini, tapi hari ini adalah awal program Numerasi secara masif di Kabupaten Jombang, yang kedua pesannya adalah tidak berhenti di Numerasi karena kita seakan akan satu paket jadi INOVASI ini mencuri start diawal Kurikulum Merdeka dimana ada tiga item pokok yang diterapkan Literasi, Numerasi, dan Pendidikan Karakter, maka satu paket dengan numerasi adalah literasi. Oleh karena itu, tim lembaga yang sudah di Numerasi maka harus sesegera mungkin untuk kemudian belajar kepada teman teman kita yang sudah melakukan program Literasi. Di Jawa Timur ini ada empat cabang sebagai sasaran program, Malang dan Babat program literasi, kemudian Jombang dan Mojokerto ini Numerasi. Kami berharap antar cabang ini untuk saling mengisi.” Terang Adib.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *