Giat Literasi Malang, PC Berharap Bisa Mengimbaskan Lebih Luas Lagi

16 Pembaca

Malang, maarifnujatim.or.id ~ Pembekalan materi literasi untuk guru kelas awal pada madrasah sasaran program pembelajaran literasi dan numerasi di Kota Malang berlanjut setelah liburan Ramadhan.

Sekretaris PC Maarif Kota Malang Slamet Ibrahim menjelaskan, pelatihan ini merupakan rangkaian agenda kegiatan program literasi dari Maarif Jatim yang menjadi mitra INOVASI dan menunjuk PC Kota Malang sebagai sasaran program.

“Tahun ini Kota Malang bersama dengan tiga kabupaten lainnya, yakni Babat, Mojokerto, dan Jombang mendapatkan amanah menjadi sasaran program literasi numerasi hasil kerjasama Maarif Wilayah dengan INOVASI.” Terang Slamet di sela-sela kegiatan pelatihan, pada Sabtu (21/05/22)

Adapun peserta pelatihan program  literasi ini diikuti oleh guru-guru kelas awal dari 6 madrasah yang sebelumnya sudah ditunjuk oleh pengurus cabang.

“Ada 6 madrasah yang mendapatkan kesempatan program kerjasama ini, MI Nurul Huda 1, MI Tahfiz Alasyar, MI Alhayatul Islamiyah, MI Al Azhar, MI Diponegoro, dan MI Hidayatul Mubtadiin.” Lanjut Slamet menerangkan.

Slamet berharap setelah selesai program kerjasama ini, PC Maarif NU Kota Malang bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang sudah didapat kepada madrasah-madrasah lainnya dan akan dikoordinir langsung oleh Pengurus Cabang.

“Kami berharap, dari 6 madrasah yang sudah mengikuti program kerjasama ini nantinya bisa mendesiminasikan lebih luas lagi minimal di lingkup Kecamatan Kedung Kandang, syukur-syukur pada semua madrasah di Kota Malang”. Tandas Slamet.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *