iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Bangkitkan Gerakan Literasi, Ikapi Gandeng Ma’arif NU Jatim Gelar Parade Kreasi Seni

47 Pembaca
Loma Puisi Tingkat SD

 

Loma Mewarnai Tas TK / RA

 

Surabaya – Ikapi (ikatan penerbit Indonesia) Jawa Timur menggandeng LP ma’arif NU Jawa Timur gelar festival hari buku nasional yang di balut parade kreasi seni. Gelaran acara tersebut mulai tanggal 17-22 Mei 2022 di maspion square surabaya.

Sekertaris LP ma’arif NU jatim, sunan fanani mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun literasi di kalangan peserta didik.

“Pameran buku nasional ini, ikapi menggandeng lp ma’arif nu jatim dalam membangun literasi kepada anak didik di sekolah, madrasah seluruh jatim” Ujarnya saat di wawancarai pewarta ikilhojatim. (18/05/2022)

Selanjutnya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menggunakan buku sebagai media informasi dan media belajar serta media pengetahuan.

“selama pandemi dua ini, sumber belajar masyarakat maupun anak didik sangat terbatas. Hanya mengakses melalui media online tetapi tidak mendapatkan informasi secara tepat” Katanya

Menariknya, LP ma’arif NU jatim mendesain acara tersebut untuk mengembangkan soft skill para peserta didik. Pihaknya mengemas parade tersebut dengan di isi berbagai lomba yang sifatnya non akademis.

“kita siapkan berbagai acara, ma’arif nu jatim menyelenggarakan yang namanya parade kreasi seni. Kegiatannya kami merancang sejak kemarin, jadi kegiatannya lomba puisi, musik akustik, kemudian banjari hingga tartil quran” Jelasnya

LP ma’arif jatim juga meminta acara pihak sekolah kembali mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat siswa.

“ma’arif jatim menghimbau kepada semua sekolah agar kegiatan ekstrakurikuler pembentukan skill siswa non akademis juga silahkan untuk dikembangkan” Ungkapnya

Selain itu, dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut merupakan momentum untuk para peserta didik menciptakan prestasi dan kreasi.

“kedepannya kegiatan ini akan berlanjut untuk pembentukan prestasi-prestasi dalam bidang yang lain serta kreasi-kreasi yang lain sangat banyak, momentumnya dari sini” Pungkasnya.

About The Author

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *