Buku Sejarah Ma’arif NU Jatim Selesai Ditulis

64 Pembaca

 

 

Buku Sejarah Ma’arif NU

Sejarah perjalanan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jawa Timur telah selesai ditulis menjadi sebuah buku setebal 214 halaman dan sudah dicetak sementara. Saat ini sedang dalam proses revisi-revisi.

Kepastian kabar itu diperoleh dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) LP Ma’arif NU Jawa Timur, H Noor Shodiq Askandar pada Rabu (13/04/22) pagi.

Menurut Gus Shodiq, sapaan akrab H Noor Shodiq Askandar, ide awal penulisan buku tersebut berasal dari dirinya.

Ia merasa perlu dan penting ada sejarah tertulis yang mencatat perjalanan sejarah lembaga pendidikan di NU tersebut. Jangan sampai cerita nyata dengan bukti perjuangan juga nyata dan konkret itu akhirnya hanya menjadi cerita tutur, hanya karena tidak adanya buku sejarah yang menulisnya.
“Tentu ini akan menjadi ironi kalau sampai terjadi,” kata Gus Shodiq.

Untuk itulah dimulai penulisannya sejak Januari lalu dan alhamdulillah saat ini sudah selesai, tinggal revisi-revisi dan cetak.

Menurut Gus Shodiq, dalam buku tersebut selain terdapat kata pengantar dari dirinya selaku Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Timur, juga mendapatkan kata pengantar dari Ketua PWNU Jawa Timur, dan Ketua Pimpinan Pusat (PP) H Arifin Junaidi, sebab pengurus baru yang sekarang belum terbentuk saat itu.

Selain berisi perjalanan LP Ma’arif NU Jawa Timur yang sempat berpindah-pindah kantor, buku tersebut juga mengulas tentang siapa saja para Ketua LP Ma’arif NU Jawa Timur dari masa ke masa berikut profil mereka.

“Tak lupa, juga ada humor khas Ma’arifnya,” tutur Gus Shodiq serasa tersenyum.

“Mohon doa restu para kiai agar buku ini dapat segera terbit, bisa manfaati, dan mbarokahi,” pintanya.

Dikutip Dari https://www.radar96.com/2022/04/13/buku-sejarah-maarif-nu-jatim-selesai-ditulis/

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *