iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Tsania Aqila Santri Denanyar Peraih Medali Emas Olimpiade Aswaja dan Ke NU an 2021

50 Pembaca
Tsania Aqila Santri MA MAmbaul Maarif peraih prestasi medali emas di ajang Olimpiade Aswaja dan Ke Nu an tingkat Propinsi Jawa Timur

Jombang-Denanyar; Seorang santri putri Madrasah Mualimin Mualimat MA Mambaul Maarif Denanyar jombang meraih peringkat teringgi diajang final olimpiade Aswaja dan Ke NU an tingkat SLTA yang diselenggarakan oleh LP Maarif NU Jawa Timur 19/9/2021 lalu.

Santri tersebut bernama Tsania Aqila gadis asal Ngoro Jombang putri dari bapak Muhammad Alwi Abdilah ini meraih nilai tertinggi Katagori putri menyisihkan 92 peserta lainnya di babak final di ajang peringatan hari lahir LP Maarif NU Ke 92 (19 September 1929-2021)

Hasil memuaskan Tsania ini tidak lain karena berkat ketekunan dia dalam mempersiapkan menghadapi Olimpiade ini. Sejak ditujunjuk sebagai wakil MA Mambaul Maarif Denanyar Jombang berbagai kitab dan literatur di perpustakaan pondok pesantren di pelajarinya.

Tsania Aqila duduk paling kanan bersama rekan-rekannya dan pembimbing Aswaja MA Mambaul Maarif Ustadz Yusuf Suharto

Menurut Yusuf Suharto pembina kajian aswaja dan Ke NU an di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang mengatakan, Tsania memiliki cara yang unik dalam belajar, yakni mengkaji kitab dan buku ke aswajaan serta berdiskusi dengan pembimbing tentang materi ke NU an

Lanjutnya, keunggulan dirinya terlihat semenjak proses perekrutan di madrasah, dimana beberapa santri yang lolos seleksi akan di daftarkan mengikuti olimpiade ini. Terpilihlah Tsania dan beberapa santri lainnya dan akhirnya jerih payah Tsania membuahkan hasil yang maksimal.

Madrasah Aliyah Mamba’ul Ma’arif Denanyar, yang dikenal sebagai madrasah Muallimin Muallimat memiliki program yang fokus pada kajian kitab kuning. Di antara para pengajarnya adalah kiai-kiai ternama di Jombang, antara lain KH. A. Wazir Aly, KH. Zainal Arifin Abu Bakar dan Kiai M Sholeh dan para santri lama Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang yang didirikan oleh Almaghfurlah KH Bisri Sansuri.

About The Author

Related posts

4 Comments

  1. Abdul Majid

    Mohon info penyerahan Hadiah Olimpiade Aswaja. Kapan dan bagaimana mekanismenya?

    Reply
    1. Maarif NU Jatim

      segera kami kabari karena masih menyesuaikan dengan agenda pertemuan PWNU Jatim

      Reply
  2. Najib

    Alhamdulillah. Luarbiasa.

    Santri zaman now yg tetap melestarikan tradisi pengusaan kitab kuning dan aswaja.

    Reply
  3. Deeriz

    Alhamdulillah, smoga bisa menjadi inspirasi bagi peserta didik yg lainya. Utk trs berprestasi dimasa depan,. Dan tentunya bisa menjadi motivasi utk mempelejari dan melestarikan ajaran ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *