iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Safari Ramadhan Maarif Jatim: FGD Pembelajaran Literasi di Babat

50 Pembaca

Babat – Rangkaian kegiatan penerapan pembelajaran literasi dan numerasi pada madrasah di lingkup LP Maarif NU Jatim berlanjut dengan safari FGD yang di gelar di PCLP Maarif NU Babat pada haris Selasa (4/5/2021).

Hadir dalam acara diskusi tersebut, KH Faqih Arifin mewakili LP Maarif NU Jawa Timur, Fatoni dari INOVASI Jatim, Kabid Kementerian Agama Jatim KH Syamsuri, Ketua PCLP Maarif NU Babat H Supaat serta calon Fasda program literasi dan pengelola madrasah.

Pada tahun 2021, PC Maarif Babat mendapatkan dukungan program Pendampingan Literasi melalaui INOVASI yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Timur.

Mengawali acara diskusi tersebut, cak Qih -sapaan akrab KH Faqih Arifin- menyampaikan bahwasannya sekolah atau madrasah di bawah naungan Maarif NU harus tetap menjadi media atau sarana untuk membudayakan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah dan terus berinovasi menerapkan praktik baik dalam rangka memajukan mutu pendidikan di Maarif NU sebagai perwujudan slogan al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah.

Sementara itu KH Syamsuri Kabid Kemenag Jatim menyampaiakan apresiasi setinggi-tingginya atas program Maarif NU Jatim yang terus berusaha berinovasi dengan hal-hal baru terkait peningkatan mutu pendidikan madrasah yang senada dengan cita-cita Kemenag “Madrasah Hebat Bermartabat Menuju Kelas Dunia”.

Di penghujung acara diskusi sekaligus inti dari FGD, Sunan Fanani selaku Sekjen Maarif Jatim sekaligus penanggung jawab program menjabarkan secara ringkas program literasi dan numerasi dilanjutkan respon dan tanggapan dari pengelola pendidikan sasaran program.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *