iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

LP Maarif Jatim Gelar Rapat Pendampingan Program INOVASI

20 Pembaca

Surabaya, 24 April 2021 – PWLP Maarif NU Jatim menggelar rapat pendampingan Program Literasi-Numerasi dengan beberapa PCLP Maarif yang sebelumnya ditunjuk sebagai Kab/Kota sasaran penerapan model pembelajaran literasi dan numerasi.

Rapat bertajuk pendampingan ini merupakan kegiatan pra-program sebagai pengenalan secara garis besar program INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia) kepada PCLP Maarif yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Rapat Pendampingan Program INOVASI via aplikasi Zoom
Rapat Pendampingan Program INOVASI via aplikasi Zoom

Rapat yang dilakukan via aplikasi Zoom tersebut diawali dengan arahan oleh ketua PWLP Maarif NU Jatim, H. Noor Shodiq Askandar. Dalam pembukaannya, pria yang akrab disapa dengan gus Shodiq ini berpesan kepada semua tim PW maupun PC yang sudah diamanahi agar menjaga dengan baik kepercayaan yang sudah diberikan pemerintah Australia kepada LP Maarif dengan harapan pada masa yang akan datang pemerintah Australia masih terus memberikan kesempatan kepada LP Maarif NU untuk mengembangkan program yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

“Tolong semuanya baik tim wilayah dan dari cabang menjaga kepercayaan ini sehingga kita berharap pada tahun berikutnya pemerintah Australia masih terus memberikan kesempatan kepada PWLP Maarif NU untuk mengembangkan program-program yang baik yang berkaitan dengan pendidikan”. Tutur gus Shodiq.

Program Literasi-Numerasi pada tahun 2021 merupakan program fase ke-2 kerjasama LP Maarif dengan pemerintah Australia melalui INOVASI. INOVASI sendiri merupakan program kemitraan antara pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia.

Program INOVASI fase I, PWLP Maarif NU Jatim menunjuk PCLP Maarif Pasuruan, Sumenep, dan Sidoarjo sebagai sasaran program INOVASI. Sedangkan pada fase II, LP Maarif Jatim memberikan kesempatan pada PCLP Maarif Mojokerto, Kota Malang, Babat, dan Jombang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *