iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Sako LP Maarif NU Camplong Sampang Gelar Giat Santri Nusantara 2021

37 Pembaca
Jajaran MWC NU Camplong menggunting pita tanda dimulai Kegiatan Giat Santri Nusantara 2021

Camplong-Sampang; Gerakan Pramuka yang merupakan Lembaga pendidikan nonformal yang berada di luar sekolah, yang merupakan bagian dari kurikulum pengembangan diri pada siswa di Satuan Pendidikan dan penanaman karakter siswa pada LP Ma’arif NU Camplong, Sampang Jawa Timur, menggelar Giat Santri Nusantara Se Kecamatan Camplong pada 6– 7/3/2021 bertempat di Halaman Yayasan Al Furqon Tanjung Camplong Sampang Madura.

Kegiatan ini di hadiri oleh Rois Suriyah, Ketua Tanfidhiyah dan banom MWC NU Camplong dan juga bdan otonom seperti ketua Muslimat NU, ketua GP Ansor, ketua IPNU dan ketua IPPNU.

Pada acara pembukaan kegiatan ini di buka oleh Ketua Tanfidiyah MWC NU Camplong KH. Jumali Nafis yang dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta untuk selalu menumbuhkan jiwa Nasional, agamis yang berpaham Aswaja Annahdiyah juga giat belajar untuk mengisi posisi penting nanti ketika dewasa. agar lulusan Sekolah LP Maarif NU terutama Sako LP Maarif NU bisa mewujudkan pesan baik “Pemuda Hari ini Pemimpin Hari esok”.

Menurut Junaidi, Penanggungjawab kegiatan ini Ketua LP Ma’arif NU MWC Camplong Sampang, yang juga sebagai Kepala SMK Islam Tanjung Camplong Kabupaten Sampang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas, dan ketakwaan, meningkatkan sifat kedisiplinan, kepemimpinan, patriotisme dan peduli terhadap sesama serta lingkungan pramuka, walaupun dalam suasana pandemic covid 19.

Selain itu juga, untuk melatih dan mengasah kemampuan daya saing baik fisik maupun mental para pramuka. Aplikasi dari Tribina Satuan Komunitas; Bina diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat, Dakwah Keaswajaan Annahdiyah bagi negeri tercinta, dibungkus dengan kegiata lomba-lomba.

“Adapun lomba yang digelar dalam Giat Santri Nusantara ini meliputi yel–yel Gembira Berjargon NU, PBB Tongkat, Talk Show Smaphore, Wawasn Ke NU-an, dan Rengking Satu yang akan di ikuti Pimpinan Sako ma’arif NU dengan jumlah 120 Peserta,”

Dari itu, berharap, dengan kegiatan Giat Santri Nusantara yang dilaksanakan LP Ma’arif NU Camplong, dapat memotivasi seluruh siswa-siswi di bawa naungan LP Ma’arif NU se-Camplong. “Selain itu juga bagaimana bisa aktif di Gerakan Pramuka agar proses Kaderisasi terus berjenjan Ke IPNU-IPPNU, PMII dan GP Ansor,” terang Junaidi, yang juga Wakil Ketua I MKKS Ma’arif NU Jawa Timur itu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *