iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

MINU Tratee Putera Gresik Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir

35 Pembaca
Kepala MINU Tratee Putera menyerahkan bantuan ke warga desa Pacung Kecamatan Balungpanggang Gresik

Balongpanggang-Gresik; MINU Teratee Putra (MIPA) Gresik mengisi kegiatan pasca kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) 2020 dengan kegiatan sosial kemasyarakat sebagai bentuk misi kemanusiaan di Kecamatan Balongpanggang Gresik yakni masyarakat terdampat bencana banjir Ahad 20/12/2020

Kegaiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Endah Retnaningsih, S. Pd. dan beberapa Guru MINU Tratee Putera ini memberikan donasi berupa beras sebanyak 4,7 juta atau 450 kg yang dikumpulkan dari hasil donasi para Wali Murid dan donator yang dikoordinir sejak tanggal 15 Desember 2020.

Sebagai salah satu dari madrasah program perdana Unggulan PW LP Maarif NU jawa Timur tahun 2001-2004 ini, MINU Tratee Putera melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan ini dipicu dari kesadran warga madrasah, menurut Endang Retnaningsih mengatakan, MINU Tratee Putra Gresik memiliki moto Madrasah Inspiratif ini agar selalu menerapkan rasa sosial yang tinggi. Hal ini diwujudkan dengan sering nya membantu masyarakat sekitar Madrasah, seperti berbagi sembako grastis pada bulan Romadhon, berbagi daging kurban pada Idul Adha, dan lain-lain.

Kegiatan yang dikordinasikan bersama MWC NU Balongpanggang ini diawali dengan rapat pemetaan masyarakat terdampak banjir. Menurut H. Mahmud yang menjabat ketua Tanfidziyah MWC NU Balongpanggang ini mengatakan, bantuan dari MINU Teratee Putra Gresik ini sangat membantu waraga desa terdampak yakni desa Pacung dengan didampingi perangkat desa.

Kondisi banjir di desa Balongpanggang ini  mecapai ketinggian air seleher orang dewasa atau sekitar 1,5 meter akibat luberan sungai Kali Lamong yang paling parah diantaranya desa Pacung. (fs)

About The Author

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *