iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

LP Maarif NU Jatim Launching Aplikasi Ujian On Line Sekolah

8 Pembaca
LP Maarif NU Jatim mulai ujian PAS 2020 ini menggunakan aplikasi berbasis android dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran serentak semua jenjang di Jawa Timur

Waru-Sidoarjo; setelah sukses menyelenggarakan ujian on line sejak tahun 2015, PW LP Maarif NU Jawa Timur melaunching aplikasi ujian on line di Pusdiklat LP Maarif NU Jawa Timur pada Ahad 08/11/2020. Aplikasi ini akan di gunakan oleh sekolah dan madrasah dan dapat di gunakan sejumlah 2 juta siswa serentak dikarenakan aplikasi ini disediakan dalam plau store dengan nama “Ujian Online Client”

Acara yang dilaksanakan dengan standar Covid-19 ini dilaksanakan sebagai kegiatan pertama sejak pandemi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Timur

Ketua Bidang Evaluasi PW LP Maarif NU Jawa Timur, Drs KH A Faqih Arifin mengatakan, di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak fungsi diantaranya terdiri dari pendataan perkembangan kelembagaan sekolah dan madrasah, ujian on line dan juga kegiatan peningkatan kompetensi guru dan kepala madrasah, yang nantinya akan di download dalam telepon pintar dan komputer.

Melalui Aplikasi ini akan banyak siswa dan guru terjembatani problem selama pandemi Covid-19 dimana banyak sekolah yang masih menerapkan pembelajaran jarak jauh untuk menjaga kesehatan seluruh civitas sekolah sehingga semua siswa dapat menggunakan di rumah masing-masing.

Sementara itu Sekretaris PW LP Maarif NU Jawa Timur Sunan Fanani mengatakan, Perkembangan pendidikan pada era baru pasca pandemi ini mengharuskan semua warga sekolah harus mendayagunakan pembelajaran jarak jauh, maka pelaksanaan evaluasi pembelajaran akan menggunakan sistem yang mudah diakses oleh seluruh siswa.

Saat ini PW LP Maarif NU Jawa Timur telah menyiapkan ojian on lin mulai Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT) Ujian Akhir Maarif NU (UAMNU) dan Asassement Kompetensi Minimal (AKM) yang akan diterapkan mulai 2021 ini.

Syukur Al Hamdulillah hari ini NU Jatim telah di launching Aplikasi Ujian On laine yang dapat mudah diakses oleh seluruh siswa dimanapun siswa berada dengan menggunakan gadget atau telepeon pintar. Hadir dalam acara tersebut 38 cabang LP Maarif NU se Jawa Timur

Akselerasi percepatan pengenalan teknologi ini sebagai upaya tuntutan zaman karena era 4.0 mengalami percepatan luar biasa yang seharusnya 15 tahun akan datang baru akan terjadi. Akan tetapi saat ini sudah menjadi kebutuhan dan habit masyarakat untuk mengakses pendidikan dengan menggunakan media on line dalam pembelajaran dan evaluasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *