iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

LP Maarif NU dan PW Lazisnu Jatim Serahkan Bingkisan Untuk Penjaga Sekolah

250 Pembaca
PW LP Maarif NU Jawa Timur mendapat bantuan dari PW Lazisnu Jawa Timur, tampak Moh Kholis Sekretaris PC LP Maarif NU Kota Surabaya bersama A Afif Amrullah Ketua PW Lazisnu Jawa Timur setalah pembagian bantuan dibagikan.

Gayungan-Surabaya; Ditengah pandemi global, LP Maarif NU Jawa Timur bersama PW Lazisnu Jawa Timur salurkan bantuan bingkisan kepada 100 orang penjaga sekolah dan pengabdi di Lembaga Pendidikan Maarif NU. Acara penerimaan bantuan ini dilaksanakan di PWNU Jawa Timur pada hari Sabtu 27/6/2020

Acara yang di hadiri oleh Sekretaris PC LP Maarif NU Kota Surabaya Drs Moh Kholil MPdI, Abdul Ghofar Machin Staf PW LP Maarif NU Jawa Timur dan Ketua PW Lazisnu Jawa Timur A Afif Amrullah merupakan upaya kerjasama UPZ PW Lazisnu Jawa Timur dalam menyalurkan donasi yang selama ini di amanhkan untuk didistribusikan.

Menurut Drs Moh Kholis MPdI mengatakan, Bantuan bingkisan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman kami yang selama 3 bulan atau pandemi Covid 19 bertugas menjaga aset pendidikan NU. Meski aktifitas sekolah mengalami kevakuman mereka tetap bekerja keras untuk menjaga, mengamankan dan memelihara sarana disekolah agar dapat digunakan pada saat belajar dari rumah telah dicabut oleh pemerintah.

Sependapat dengan itu Abdul Ghofar Machin menyampaikan, Bagi kami kepedulian masyarakat melalui PW Lazisnu Jawa Timur ini merupakan bantuan yang sangat bernilai, sebab di saat pandemi Covid 19 dan masa PSBB serta transisi New Normal, para pegiat pendidikan terutama petugas Kependidikan juga mengalami keterbatasan ekonomi keluarga. Dan mudah-mudahan PW Lazisnu Jawa Timur juga memfasilitasi sekolah/madradrasah di seluruh Jawa Timur mendapatkan bantuan juga.

Saat ini PW LP Maarif NU Jawa Timur juga mengelola program Beasiswa Pendidikan untuk kader Muda NU di Jawa Timur. Program ini telah berjalan sejak awal Januari 2020, program ini merupakan upaya dalam membantu anak didik yang mengalami keterbatasan biaya pada saat pembelajaran dalam jaringan (Daring) di laksanakan oleh sekolah.

Seperti diketahui, Nadiem Makarim Kementrian Pendidikan RI bersama Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Kementrian Agama RI (Kemenag) telah mengumumkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pada tahun ajaran baru 2020-2021 pada daerah yang belum zona hijau harus menngunakan pembelajaran Daring. Inilah yang kemudian menyebabkan beberapa anak didik di lembaga pendidikan LP Maarif NU Jawa Timur mengalami keterbatasan biaya pendidikan akibat semua pembelajaran harus berbasis gadget dan membutuhkan tambahan paket data untuk ketersediaan signal. Oleh sebab itu PW LP Maarif NU membuka layanan donasi melalui WA Anas 0816526993.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *