iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Sambut Ramadhan dan Cegah Sebaran Covid-19, BP3 Ma’arif NU Fathul Ulum Bagi Jadwal Imsakiyah dan Masker

290 Pembaca
Salah satu siswa RA Miftahul Ulum Sumberejo Kidul Bojonegoro pada saat membagikan jadwal kegiatan sholat kepada masyarakat sekitar madrasah 22/4/2020

Sumberrejo-Bojonegoro; Dalam rangka sambut bulan suci Ramadhan 1441 H dan peduli kesehatan siswa untuk mencegah virus covid-19, RA dan MI Fathul Ulum Sumberjokidul yang bernaung di BP3 Ma’arif NU Fathul Ulum Sumberjokidul, membagikan jadwal imsakiyah dan masker gratis kepada seluruh peserta didik.
Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu 22/04/2020 mulai pukul 07.00 hingga selesai, dalam pembagian bantuan ini kami tetap memperhatikan protap yang sudah ditentukan pemerintah, bantuan itu langsung kami salurkan kerumah peserta didik dengan melibatkan seluruh ustad/ustadzah dan karyawan madrasah yang terbagi menjadi tujuh tim tugas.


Kepala Madrasah MI Fathul Ulum Sumberjokidul, Masyhudi, mengatakan, Pembagian masker ini dilakukan dengan tetap mengedepankan Physical Distancing, dan mengikuti imbauan pemerintah dengan mencuci tangan sebelum pembagian masker. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh gembira walaupun ditengah wabah Corona” katanya”. Selain dibagikan ke peserta didik jadwal imsakiyah juga didistribusikan ke masjid dan musholla yang ada di desa Sumberjokidul dan Sidorejo “imbuhnya”Selain pembagian jadwal imsakiyah dan masker, kedatangan para ustadz/ustadzah juga untuk memantau proses belajar di rumah para peserta didik, serta memberikan edukasi terkait pencegahan virus corona salah satunya adalah dengan cara menjaga pola hidup sehat. Dalam kesempatan itu juga dibagikan kepada semua peserta didik buku panduan kegiatan bulan ramadhan yang akan dijadikan acuan proses belajar dirumah selama bulan suci ramadhan.
Dengan diadakannya program ini, kami berharap dan berdoa kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan nyaman. Dan semoga wabah ini segera berakhir. “Semoga seluruh siswa-siswi RA/MI Fathul Ulum Sumberjokidul mampu menjaga kesehatan diri pribadi masing-masing dengan selalu melaksanakan aturan yang telah diberikan pemerintah, dan semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19 sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengar lancar,” Tutur Masyhudi. [hd]

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *