iklan atas
iklan atas

UAMNU Secara Resmi dibuka, KH Marzuki Mustamar Kunjungi SMK Maarif NU di Kota Malang

215 Pembaca
Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar pada saat berkunjung di SMK Shalahudin dalam rangka peninjauan UAMNU tingkat SMK di Lingkungan LP Maarif NU Jawa Timur.

Kota Malang-Klojen; Ujian Akhir Maarif NU atau dikenal dengan UAMNU tahun ajaran 2019/2020 secara resmi dibuka oleh ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar di SMK Shalahudin Kota Malang, 3/2/2020.

Kegiatan pembukaan sekaligus kunjungan resmi Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur ini dilaksanakan pada saat seluruh siswa kelas XII sedang mengerjakan UAMNU berbasis Komputer di ruang Laboratorium sekolah. Kunjungan ini diikuti Jajaran PW LP Maarif NU Jawa Timur bersama H Slamet Ibrahim sekretaris dan jajaran PC LP Maarif NU Kotas Malang.

Pada saat pembukaan acara tersebut Samsudin S.Ag M.Pd Kepala SMK Shalahudin Kota Malang memperkenalkan sejarah berdirinya Yayasan Shalahaudin sejak tahun 1969. sebagai sekolah yang moderen saat itu SMK Shalahudin Kota Malang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan pendidikan masyarakat Kota Malang.

Sementara itu Noor Shodiq Askandar atau akrab disapa Gus Shodiq meneyampaikan, LP Maarif NU Jawa Timur berharap kepada civitas lembaga pendidikan Shalahudin harus segera membangun branding dan juga menyiapkan inovasi-inovasi baru agar persaingan dalam pengembangan pendidikan di Kota Malang dapat berjalan beriringan dengan image Kota Malang sebagai rujukan pendidikan tinggi di Jawa Timur. Saat ini sebanyak 156.000 siswa di Jawa Timur akan mengikuti UAMNU yang serentak dimulai hari ini

Lanjutnya, jika diperlukan akan membantu dengan segala kemampuan agar lembaga pendidikan Shalahudin dapat kembali dipercaya masyarakat untuk pengembangan pendidikan terutama pendidikan vokasinya.

Senada dengan Gus Shodiq, ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar memberikan motivasi untuk pengembangan kelembagaan pendidikan sangat membutuhkan kesungguhan sebagai jawaban kepercayaan masyarakat terutama dijawab dengan mutu, penguatan identittas sebagai sekolah dibawah naungan LP Maarif NU, transparansi manajemen keuangan, Jalin kebersamaan dengan seluruh guru, wali murid, siswa dan para alumni dan selalu memiliki jati diri sebagai guru yang ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, tenaga kependidikan dan pengurus lembaga pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Abdulah Fuad S.Si menyampaikan detail pelaksanaan UAMNU tahun ajaran 2019/2020 ini dimulai pada hari ini 3/2/2020 secara serentak di laksanakan di Seluruh Jawa Timur. Kegiatan ini ditantai sekaligius dilanjutakan dengan memotivasi peserta UAMNU SMK Shalahudin di ruang laboratorium dan meninjau pelaksanaan ujian berbasis komputer sekaligus membuka secara serentak pelaksanaan UAMNU tahun ajar 2019/2020.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *