Kepala Diknas Jatim Berkomitmen Tingkatkan Pendidikan LP Maarif NU

415 Pembaca
Kepala dinas Propinsi Jawa Timur Dr Ir Wahid Wahyudi MT bersama PWNU JAwa Timur dan 7 Forum rektor Nahldtul Ulama saat bersilaturrahim di Kantor PWNU Jawa Timur Jumat. 7/2/2022

Surabaya-Gayungsari; Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Dr Ir H Wahid Wahyudi MT, bersilaturrahim dengan jajaran ulama dan keluarga besar LP Maarif NU di Kantor PWNU Jatim JL Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya pada Jumat 7/2/2020.

Acara yang diselenggarakan oleh PW LP Maarif NU Jawa Timur ini berjalan khidmat dan di dihadiri oleh jajaran Syuriyah NU Jawa Timur seperti KH Anwar Iskandar, KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Prof Akh Muzakki PhD dan Forum Rektor Perguruan Tinggi NU serta kepala SMK, SMA dan MA se Jawa Timur ini.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Noor Shodiq Askandar ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur menyatakan, kegiatan silaturrahim ini dilakukan dalam rangka peningkatan kerjasama antara PW LP Maarif NU Jawa Timur dengan pemerintah propinsi Jawa Timur melalui dinas pendidikan terutama program-program strategis dalam rangka mutu Sumber daya manusia (SDM) dan tata pengelolaan lembaga pendidikan di lingkungan LP Maarif NU Jawa Timur.

Dalam kesempatan yang sama Prof Masykuri MSi ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang juga dewan pembina PW LP Maarif NU Jawa Timur menyampaikan, Para pimpinan Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama sangat siap untuk membantu program-program strategis LP Maarif NU, saat ini telah dibentuk Konsorsium Lemabaga Penyelenggara Diklat (LPD) yang beranggotakan 7 PTNU untuk mengawal kompetensi kepala sekolah mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Senada dengan hal tersebut KH Marzuki Mustamar ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur memberikan restu atas semakin menggeliatnya pendidikan di lingkungan NU ini menurutnya para kepala sekolah dan LP Maarif NU se Jawa Timur harus menjaga idiologi dan jati diri Nahdlatul Ulama, pendidikan harus mampu mengawal generasi penerus NU yang berkualitas dan berani melawan idiologi-idiologi yang merusak bangsa ini.

Dalam kesempatan yang sama Dr Ir Wahid Wahyudi MT kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur menyampaikan. Sangat berharap besar kepada keluarga besar LP Maarif NU Jawa timur untuk mendukung program kerja pemprof jatim terutama peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui pendidikan,

Lanjutnya Wahid memaparkan perlu mensinergikan potensi pendidikan yang saat ini telah di kelola oleh LP Maarif NU terutama untuk bersama-sama pemerintah propinsi dalam meningkatkan angka jumlah kesempatan sekolah di seluruh basis warga NU. Yakni dalam waktu dekat akan di usulkan Biaya Penunjang Operasional Penyelenggara Pendidikan (BPOPP) untuk seluruh sekolah dan madrasah di Jawa Timur.

Dalam acara silaturrahim ini juga dilakukan kesepahaman bersama antara PW LP Maarif NU Jawa Timur bersama Unisma Malang, Unusa Surabaya, Unisda Lamongan, Unisla Lamongan, Unira Malang, UNIPDU Jombang dan Unuja Probolinggo untuk diklat peningkatan kepala sekolah. Adapun kerjasama pengembangan mutu SDM unggul akan bersinergi dengan Yayasan Ilhami Inspirasi Indonesia serta publikasi LP Maarif NU LP Maarif NU Jawa Timur menggandeng TV9 sebagai media partner pendidikan NU.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *