iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

PP Manbaul Ulum Berasan Muncar Semangati Guru Dengan Aswaja dan Ke NU an

386 Pembaca

 

Jajaran pengasuh dan PW LP Maarif NU Jawa Timur pada saat pembukaan TOT pelatih Aswaja dan Ke NU an di Ponpes Manbaul Ulum Berasan Muncar

Banyuwangi-Berasan: Ponpes Manbaul Ulum Berasan Muncar yang saat ini diasuh KH Imam Baidlowi Askandar pada sabtu-ahad 25-26/1/2020 menyelenggarakan TOT guru mata pelajaran Ke Aswajaan dan Ke NU an.
Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleg guru MI/SD, MTs/SMP, SMA/SMK/MA dan Guru Madrasah Diniyah serta Dzuriyah KH Askandar atau muassis PP Manbaul Ulum.

Dalam kegiatan tersebut di buka oleh KH Ahmad Ghazali Askandar Pengasuh Ponpes Putri membuka kegiatan TOT ini di Hall Teaching Favtory SMK Manbaul Ulum.


Senada dengan hal tersebut Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur Noor Shodiq Askandar menyampaikan, Kita perlu menanamkan bagaimana santri PP Manbaul Ulum Berasan memiliki jiwa sebagai pejuang Nahdlatul Ulama sebab tantangan kekinian para santri harus siap dan pembekalannya di pesantren dan pendidikan formal santri.
Bertindak sebagai Fasilitor Hizbullah Huda MPd menyampaikan, Dalam kegiatan TOT Ke aswajaan dan Ke NU an ini materi yang disampaikan adalah fasilitator mengajak peserta untuk memahami perlunya materi ke aswajaan dan ke Nu an, dan bagaimana pengembangan materi aswaja dengan manajemen kelas dan pembelajaran di sesuaikan dengan lingkungan ponpes Manbaul Ulum ini.


Dalam kesempatan yang sama A Syauqil Adib MPdI menguraikan model prmbelajaran aswaja dan ke nuan harus menggunakan pendekatan pembelajaran abad 21 yakni kolaborasi, komunikasi, kritikal tingking dan problem solving serta Kreative inovatif. model ini akan menjadikan santri akan memiliki semangat dan guru ponpes menjadi fasilitator bagi santri.

About The Author

Related posts

2 Comments

  1. Abdul Latif

    Mugi2 di pertemukan kembali dalam kesempatan berikutnya dengan semangat yang lebih kuat dan mampu mewarnai yayasan pondok pesantren manbaul ulum dan masyarakat pada umumnya. Matur suwun kami haturkan dumateng ti. LP Maarif jatim. Gus shodiq, cak sunan, pak hasbullah dan pak adib.
    Salam dari kami PPMU

    Reply
  2. Maarif NU Jatim

    sami-sami Gus Latiff …. kami terkesan dengan semangat PP MU utkbangkitkan srmangat ke NU an … mugi-mugi Allah SWT selalu ridlo atas semua usaha kita … amin …

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *