iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

LP Maarif NU Gresik Gelar Olimpiade Secara On Line

389 Pembaca
Pembukaan Olimpeade siswa LP Maarif NU Se Kabupaten Gresik di Cangaan Ujungpangkah Gresik Ahad 19/1/2020

Gresik-Ujungpangkah: Bulan Janur dijadikan LP Ma’arif NU Gresik sebagai bulan Olimpiade dengan dimulai Tingkat MA/SMA/SMK yang pelaksanannya pada hari Ahad, 19 Januari 2020 bertempat di Taman Pendidikan Ihyaul Ulum Cangaan Ujungpangkah. Kegiatan pada tahun ini peserta dalam mengerjakan soal-soal olimpiade menggunakan HP Android dengan memakai aplikasi Exam LP Ma’arif Jatim.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 250 peserta dengan rincian mata pelajaran Matemtika, IPA dn Bahasa Inggris dengan kejuraraan di masing-masing tingkatan kelas, adapun total beasiswa yang disediakan berjumlah Rp. 12.000.000.

KH Hilman Ketua Pengurus Ihyaul Ulum Cangaan Ujungpangkah dalam sambutan sebagai tuan rumah menyampaikan bahwa hidup ini perlu adanya perlombaan atau musabaqah untuk berkompetisi diantar satu sama lainnya, tentu musabaqah atau olimpiade ini bertujuan untuk memunculkan kader-kader NU yang kompeten mampu bersaing dimanapun berada, ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan LP M’arif Gresik dijadikan sebagai tuan rumah merupakan kebanggaan bagi masyarakat di Cangaan ini.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua LP Ma’arif NU Gresik ini menyampaikan bahwa inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan olimpiade senantiasa dilakukan, terbukti pada tahun ini pelaksanannya menggunakan HP Android dan ini merupakan wujud meningktkan pemahaman agar siswa LP Maarif NU mampu mengikuti perkembangan era milenial atau 4.0 ini.

Ustadz Jajuk panggilan akrab ketua LP Maarif ini uga menyampaikan bahwa ada 3 komponen yang harus dimiliki oleh siswa LP Ma’arif NU pada kebutuhan zaman ini yaitu Knowledge, Teknologi dan Skill, kalau ketiga hal ini dimiliki maka akan dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat di era kompetenini.  Bagi PC LP Maarif NU Kabupaten Gresik. ini merupakan kali pertama olimpiade menggunakan Gawai atau HP.

Menurut Qurratul Ain siswa utusan dari SMNU 1 Gresik menyatakan. Dalam memberikan kesan bagi perserta akan pengalaman yang baru dan menjadikan sebuah tantangan dalam mengoperasikan gawai tidak hanya sibuk dengn media sosialnya atau game online saja. Sebaik mungkin gawai bisa digunakan hal yang positif salah satunya digunakan olimpiade yang saat ini dilaksanakan, semoga PC LP Ma’arif NU Kabupaten Gresik tetap kompak dan berjaya dimanapun.

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. jopakk

    Sementara itu, Ismail Syarif selaku dewan pakar Ma arif dan sekaligus wakil ketua PCNU berharap, agar Maarif Gresik senantiasa berinovasi dan mampu melaksanakan kompetisi bukan hanya untuk anak didik, tapi jiga untuk guru-gurunya.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *