SD Nuril Islam Pacitan Susun Master Plan Pengembangan Sekolah Unggulan

188 Pembaca
Rombongan SD Muril Islam Kabupaten Pacitan pada saat silaturrahim di Kantor PW LP Maarif NU Jaw Timur di JL Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya Kamis 12/12/2019

Surabaya-Gayungsari; Perekembangan mutu pendidikan semakin hari semakin banyak tantangan bahkan tingginya kepercayaan masyarakat menjadikan sekolah harus mampu menerapkan pendidikan model abad 21.

Semangat ini dilakukan oleh SD Nuril Islam (Nuris) Pacitan yakni sekolah dasar yang di bawah binaan PC LP Maarif NU Kabupaten Pacitan yang saat ini memasuki tahun ke lima sejak berdiri tahun 2015 lalu. Untuk melakukan hal tersebut rombongan SD Nuril Islam terdiri M Khoirul Anam MpdI Kepala Sekolah, M Rafiqi Komite sekolah, Sholihin Petugas sekolah dan Najmul Laily Guru Pendamping kelas 3 dan guru Madin ketiak bersilaturrahim ke kantor PW LP Maarif NU Jawa Timur Kamis 12/12/2019

Menurut M Khoirul Anam M.PdI Kepala SD Nuril Islam Pacitan mengatakan, kebutuhan pendidikan bermutu di pacitan semakin hari semakin tinggi hal ini karena tuntutan masyarakat terutama masyarakat Nahdlatul Ulama sangat berharap di kota Pacitan harus ada sekolah yang mampu menjawab kebutuhan ini. Ujar Aktivis PC GP Ansor Pacitan ini.

Lanjutnya, Upaya yang dilakukan oleh SD Nuril Islam ini akan mampu menghasilkan generasi muda NU yang dapat meningkatkan sumber daya manusia menuju generasi emas terutama menyambut menyambut 1 abad NU pada tahun 2026 nanti.

Senada dengan Khoirul, Ketua komite SD Nuril Islam M Rafiqin menyampaikan, sebagai pengelola lembaga pendidikan NU kami berharap sekolah ini dalam waktu dekat  (1 tahun) akan memiliki lulusan pertama, saat ini angkatan bertama masih kelas lima, harapan anak-anak kami mendapat pembelajaran yang bermutu dan tidak kalah dengan lembaga-lembaga pendidikan di luar kabupaten Pacitan.

Sementara itu Najmul Laili Guru pendamping kelas 3 dan guru Madin SD Nuril Islam Pacitan berpendapat, Sekolah ini kami kelola dengan mengembangkan pendidikan karakter seperti tahfidz, kedisiplinan dengan kepramukaan bahkan prestasi anak didik kami Syifa Aulia kelas IV saat ini adalah siswi yang sering tampil diundang oleh Pemda dalam berbagai event untuk acara dongeng anak.

Menindak lanjuti hal tersebut Dr Hj Hanun Asrohah MA Wakil Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur menyampaikan, PW LP Maarif NU Jawa Timur akan memfasilitasi semangat penegelola SD Nuril Islam Pacitan ini untuk menyusun master plan pengembangan sekolah unggul. Kami berharap besar potensi pendidikan bermutu di kabupaten pacitan dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat. Pola budaya sekolah dan pengembangan guru kreatif dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada harus segera dilakukan, maka dukungan dari berbagai pihak terutama keluarga besar Nahdlatul Ulama Pacitan agar dapat membangun tim kerja yang baik untuk kemajuan mutu pendidikan SD Nuril Islam Pacitan ini. Saat menemui kunjungan rombongan SD Nuril Islam.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *