Show Case Program Literasi LP Maarif NU Memukau Pemkab Pasuruan

343 Pembaca
Kehadiran Pemerintah Australia melalui DFAT dan Inovasi berkunjung danmemotivasi semnagat pembelajaran dibeberapa MI dilingkungan LP Maarif NU Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Pasuruan-Sukorejo; Program Literasi LP Maarif NU Pusat bekerjasama dengan Inovasi berlanjut dengan pemaparan hasil pendampingan selama 4 bulan di MWC LP Maarif NU Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan pada Senin 18/11/2019
Hadir pada acara ini Kepala dinas pendidikan Kabid Pergurak H Moh Yusuf Kabupaten Pasuruan mengatakan, sagat berteimakasih kepada seluruh pihak yang mendampingi program Literasi ini. Harapan kami agar pembelajaran di madrasah akan semakin maju dan ada perkembangan yang luar biasa. Jika dulu anak tidak betah di madrasah saat ini anak-anak suka belajar di madrasah. Sungguh luar biasa inisiatif dari LP Maarif NU dan pemerintah Australia dalam program ini kami mengucapkan terima kasih.


Sementara itu Kasubdit Kurikulum Kemenag RI Dr Hidayat Nur mengtakan kehadiran kami sekaligus bersyukur sebab dari 28 ribu populasi madrasah dan 95 % adalah LP Maarif NU, saat ini madrasah di Kec Sukorejo mampu menjadi lembaga yang berkualitas dan mohon kami dapat mendesiminasikan di madrasah lain. Hal ini bertujuan agar kualitas madrasah di Indonesia LP Maarif NU mengawali dan menjadi panutan di 28 ribu madrasah yag lain.
Sambutan Ketua LP Maarif NU Pusat menyampaikan, Bukti program ini sudah di bacakan oleh Ananda Nabila Mulfarida Kelas III MI Miftahul Huda Lemahbang Sukorejo, harapan dirinya sebagai anak didik adalah bentuk secara keseluruhan dari harapan masyarakat Nahdlatul Ulama.

Hasil pendampingan Program Literasi oleh LP Maarif NU dengan INOVASI. Sudah menjadi keharusan bagi LP Maarif NU untuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah pemerintah propinsi bahkan pemerintah pusat. Ucapan terimakasih kami sammpaikan kepada semua pihak yang membantu demi suksesnya program ini.
Senada hal tersebut disampaikan oleh Habib Dr KH Muh Salim Al Jufri ketua PBNU Pusat menegaskan, melihat aktivitas mengajar sangat luar biasa dan kami kagum atas kemampuan pengembangan belajar oleh LP Maarif NU. Rasa optimis kami bahwa sekolah dan Madrasah memiliki perkembagan yang luar biasa di bawah naungan LP Maarif NU. Wajah positif pendidikan NU tampak sangat indah dan membawa hrapan yang cukup besar akan kemajuan pendidikan kita.


Dalam kesempatan ini Michelle Lowe DFAT pemerintah Australia mengatakan, kami sangat senang berada di kabupaten pasuruan bersama pemerintah Australia membangun program literasi, kerjasama ini dalam rangka membangun penguatan pembelajaran melalui literasi, upaya yang dilakukan adalah bagaimana madrasah mampu menyelesaikan masalah lokal dengan meningkatkan kemampuan baca anak dan metode mengajar yabg baik.
Sambungnya, program ini berjalan karena sambutan yang luar biasa dari keluarga besar LP Maarif NU, kegembiraan ini telah mampu mengajak inovasinpembelajaran di kelas awal.

Acara dilanjutkan kegiatan kunjungan show case penampilan guru madrasah dihadapan para tamu dari DFAT, Inovasi, LP Maarif NU, Pemkab Pasuruan, Kementrian Agama dan PCNU Kabupaten Pasuruan di MI Miftahul Huda Lemahbang Sukorejo Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Syarifin S.Pd. (Put)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *