SDI Baitul Mukmin Surabaya Teladani Sifat Muhammad SAW

115 Pembaca
Semarak SDI Baitul Mukmin Surabaya dalam peringati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Jangkungan Surabaya.

Surabaya-Nginden; Sekolah Dasar Islam (SDI) Baitul Mukmin menggelar peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Sabtu 16/11/2019 di halaman sekolah. Diikuti guru bersama seluruh murid dan masyarakat sekitar sekolah.

Lembaga Pendidikan yang berpenjaminan mutu di lingkungan LP Maarif NU Kota Surabaya ini berada di Jl Jangkungan I No 20A Surabaya.

Kepala SDI Baitul Mukmin, Lila Mufidah, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun agar siswa selalu mengingat bagaimana sifat-sifat terpuji dari Nabi besar umat Islam, Rasulullah SAW.

Dalam peringatan Maulid 1441 H kali ini, panitia menampilkan hasil kreasi siswa-siswi SDI Baitul Mukmin yakni penampilan Musik Samroh dan Hadrah Albanjari yang dibina oleh pihak sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa didik SD Islam Baitul Mukmin.

Lebih lanjut disampaikan oleh kepala sekolah, bahwa dalam memperingati Maulid Nabi ini seluruh keluarga besar Baitul Mukmin untuk meneladani kehidupan, ajaran-ajaran, dan seluruh konsepsi agama yang disampaikan Rasullah Muhammad SAW,

“Inti sifat yang harus diteladani dari sifat Nabi Muhammad SAW adalah ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan,” katanya.

Tujuan sekolah mengumpulkan siswa-siswi mulai dari kelas I hingga kelas VI bersama dengan masyarakat ini untuk lebih mengambil mauidhah hasananh yang disampaikan oleh KH. Abd. Tawwab Hadlory selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Baitul Mukmin dan Ketua Forum Komunikasi Kyai Kampung Nusantara (FKKNU), dalam ceramahnya beliau menekankan agar out put anak didik SD Islam Baitul Mukmin para Siswa-siswi mempunyai karakter berakhlakul karimah sesuai dengan ajaran-ajaran yang dibawakan nabi.

Keceriaan berlanjut saat pembagian jajanan maulid yang di bawa oleh murid-murid SDI Baitul Mukmin, pasalnya jajanan tersebut di kumpulkan dan di bagikan kepada seluruh peserta pengajian di SD ini. (Ella)

About The Author

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *