PGTK dan MI Salsabila Camp Kenalkan Aktifitas Pasar Tradisional

36 Pembaca
Siswa-siswi PGTK dan MI Sabilillah Camp Tanggulangin saat praktek transasksi di pasar tradisional Tanggulangin Sidoarjo 9/10

Sidoarjo-Tanggulangin; Sejumlah siswa-siswi murid PGTK dan MI Salsabila Camp meramaikan pasar Permata Tanggulangin pada Rabu 9/10/2019. Mereka menggelar kegiatan untuk mengenalkan suasana dan lingkungan pasar dan bagaimana aktifitas ekonomi untuk memnuhi kebutuhan sehari-hari.
Menurut salah Kepala Madrasah MI Sabilillah Camp, Nerrilita Darwin, S.E mengatakan, Para siswa-siswi Salsabila Camp melakukan praktek transaksi yakni tawar menawar barang-barang kebutuhan yang diperlukan, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok, sambil mengelilingi pasar untuk mencari barang kebutuhan sehari-hari, para dewan guru tetap mengkondisikan dari jarak jauh serta memastikan pembelajaran berlangsung aman.


Menurut, bunda fara wali murid yang tergabung dalam komite madrasah ikut bangga dengan adanya kegiatan pembelajaran mengenal aktifitas ekonomi pasar ini, karena putra-putrinya bisa langsung belajar bagaimana proses jual beli dan kondisi sosial masyarakat aktifitas dilingkungan tempat tinggal mereka.
bu Kasti penjual sayur di pasar Tanggulangin menyampaikan, sangat mendukung dengan model pembelajaran langsung ini, kedatangan anak-anak sekolah diusia 12 tahun kebawah itu mengenal kebiasaan orang tua mereka saat berada di pasar, bahkan gaya tawar menawar, gaya bertanya tentang barang, serta tingkah laku anak-anak banyak meniru bagaimana orang tua mereka saat di pasar .


PGTK dan MI Salsabila Camp merupakan salah satu madrasah yang dibina oleh PC LP Maarif NU Kabupaten Sidoarjo ini, madrasah ini berada di Perum Mutiara Citra Asri blok N5 No 1-2 Boro Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo ini memiliki model berbeda dengan sekolah pada umumnya, yakni madrasah yang mengusung visi dan misi berbasis alam dan outbound ini. (Alfun)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *