Peringati HSN MI Nurul Huda Ajak Siswa Makan bersama

102 Pembaca
Kepala MI Nurul Huda Mulyorejo Agus Susanto sedang memimpin Upacara HSN 2019 di halaman madrasah

Mulyorejo; Puncak peringatan Hari Santri yang digelar di MI Nurul Huda Mulyorejo dipusatkan di Lapangan MI Nurul Huda pada Selasa (22/10/2019). Dalam agenda tersebut, ratusan siswa bersama guru dan seluruh karyawan mengikuti agenda tersebut.

Kepala MI Nurul Huda Agus Susanto menyebut peringatan Hari Santri Nasional 2019 menjadi wujud dedikasi jiwa sederhana. “Pada Hari Santri pesan-pesan yang ditunjukkan adalah untuk membangun sikap sederhana pada seluruh siswa dan guru. Sehingga harus terus tetap dilatih sejak dini, mulai dari makan, berpakaian dan lainnya,” kata Agus usai menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019.

Pada saat sambutan Agus Susanto menyampaikan, untuk membiasakan siswa agar bisa hidup sederhana dan selalu mempunyai jiwa bersyukur (neriman) perlu dipupuk dan dilatih sedini mungkin, agar menjadi terbiasa, salah satu cara melatihnya adalah dengan makan bersama dengan menu yang sederhana (seadanya). “Berangkat dari heterogenitas siswa-siswi MI Nurul Huda, mengajak seluruh siswa untuk membangun jiwa sederhana dengan suasana saling menghormati, saling menghargai, berbagi dan berinteraksi,” ujarnya.

Lantaran itu, Kepala Sekolah MI Nurul Huda ini mengajak seluruh siswa dan guru untuk menghadirkan Islam yang penuh dengan kebersamaan sehingga akan menjadi referensi dunia.
“Saya berharap bahwa hari santri kali ini yang ingin menumbuhkan jiwa sederhana pada anak didik, melalui makan bersama yang dilakukan setelah upacara selesai nanti. Resonansinya bisa kita jaga dan mudah-mudahan Indonesia akan melihat MI bisa menjadi salah satu tempat pembentukan aklak yang mulia, pembentuk akhlak generasi muda bangsa,” ujarnya.

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. Adi

    Wooow πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ MI NURUL HUDA MULYOREJO πŸ‘

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *