Mengusung Jiwa Santri, Pawai Taaruf TK-SD Al Islam Mulyorejo

70 Pembaca

Surabaya-Mulyorejo; Tanggal 22 Oktober bagi santri adalah hari yang sangat bersejarah kerena pada tersebut bertepatan dengan dikeluarkannya Resolusi Jihad oleh Rois Akbar Nahdlatul Ulama’ yakni Hadaratussyech KH Hasyim Asyari. Dan dengan adanya Resolusi Jihad ini semangat santri untuk mengusir penjajah sehingga meletuslah peristiwa 10 Nopember. semangat Perjuangan ini kemudian di Apreasiasi oleh Presiden RI Joko Widodo  dengan menetapkan Hari santri tanggal 22 Oktober  pada tahun 2015 yang lalu.

Untuk Peringatan hari santri tahu 2019 santri TK-SD Al Islam dengan melakukan Pawai Taaruf mengelilingi Perkampungan di wilayah Dukuh Sutorejo dengan Jarak tempuh sekitar 2 km, kegiatan ini dilakukan setelah melakukan Upacara Hari santri.

Menurut Drs H A. Zaini Ilyas MPdI kepala SD Al Islam menyampaikan, Kegiatan ini juga  mengajak anak didik untuk membuat literasi tentang perjuangan santri era kekinian seperti Mondok itu hebat, Santri Pejuang NKRI, dan lain sebagianya. hal ini dilakukan untuk menamakan rasa cinta mereka kepada Pesantren dan juga bagiaman menjadi santri yang sukses dikemudian hari.

Dalam sambutannya H Zaini Ilyas menceritakan bagaimana masa depan santri dan perjuangannya diera kekinian, dicontohkan mulai dari KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) santri bisa jadi Presiden RI ke IV dan saat ini KH.makruf Amin menjadi wakil Presiden RI, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa jadi Gubernur Jawa Timur dan sebagainya. Ujar wakil sekretaris PW LP Maarif NU Jawa Timur ini

Para orang tua wali murid begitu semangat mendampingi putra putrinya dalam pawai taaruf di saksikan oleh pengurus Nahdlatul Ulama di Dukuh Sutorejo Kota Surabaya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *