KPU Surabaya Kenalkan Tahapan Pemilu Kepada Pemilih Pemula Dari MA Al-Fatich

25 Pembaca
Para pemilih pemula dari MA Al Fatich Osowilangun yang merupakan binaan LP Maarif NU Surabaya saat berkunjung melihat pelaksanaan Pemilu di KPU Kota Surabaya Jawa Timur. 14/10

Surabaya-Wonokromo; Selasa (15/10/2019) sejumlah 31 pelajar MA Al Fatich hadiri undangan KPU Surabaya dalam kegiatan Audiensi dan Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bung Tomo.

MA Al Fatich Osowilangon merupakan madrasah binaan LP Maarif NU Kota Surabaya yang berada di perbatasan Surabaya dan Gresik.

Atok Illah, selaku guru pendamping dalam memberikan sambutan menyampaikan apresiasi bisa menghadiri acara ini dan berpesan agar anak didiknya menularkan ilmu kepemiluan kepada teman sebayanya di sekolah.

“Kami mewakili lembaga sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada KPU Surabaya atas undangannya. Selain itu, saya berpesan kepada siswa- siswi didik saya agar dapat dengan serius memperhatikan narasumber dalam menyampaikan materi sehingga setelah dari sini dan kembali ke sekolah ilmu tersebut bisa ditularkan ke teman-temannya,” ungkap Atok.

Didapuk sebagai narasumber, Kholid Asyadulloh selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Surabaya dalam menyampaikan materi meliputi cara menggunakan hak pilih, tujuan dan pentingnya Pemilu di Indonesia serta beberapa hal penting lain dalam kepemiluan.

Menginjak sesi akhir siswa-siswi diajak untuk berkeliling di RPP Bung Tomo.

Selain mengenalkan hal-hal penting berkaitan dengan kepemiluaan peserta juga diajak bermain game yang tersedia RPP (al/esar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *