Tahun Baru Islam, SD Al Islam Bangkitkan Kepedulian Pada Si Yatim

Drs H Ahmad Zaini Ilyas MPdI saat mendampingi siswa dan siswi dalam memperingati tahub baru Islam di SD Al Islam Mulyorejo Surabaya

Surabaya-Mulyorejo; SD Al Islam Mulyorejo Surabaya memperingati tahun baru Islam di aula sekolah, dengan berbagai kegiatan mulai dari pembacaan Alquran secara Tartil dan juga pembacaan Al-Quran bil ghaib (hafalan) oleh anak huffadz serta juga pembacaan sholawat nabi yang diiringi oleh Rebana Qasidah yang diiringi oleh para siswa dan siswi ekstra kurikuler SD Al Islam.

Sekolah Dasar yang berada di bawah penjaminan mutu LP Maarif NU Kota Surabaya ini berbasis di wilayah timur Surabaya, dan berada diantara kampus negeri dan swasta Surabaya.

Pelaksanaan kegiatan Peringatan Tahun baru Islam tahun ini dibersamakan dengan tanggal 10 Muharram dengan maksud agar juga dapat memberikan rasa bahagia bagi anak-anak Yatim yang bersekolah di SD Al Islam, kebetulan yang bersekolah di SD Al Al Islam ini terdapat 16 anak. Selama ini anak-anak tersebut telah di bebaskan dari pembayaran Infaq oleh Sekolah, namun demikian santunan yang diberikan adalah kepentingan dan kebutuhan yang lain seperti seragam dan Buku mereka.

Kegiatan yang di bungkus dengan aksi sosial ini di bantu wali murid untuk bershodaqah lewat sekolah yang selanjutnya sekolah mentashorufkan (membagikan) kepada para mustahiqnya, awalnya para Guru pesimis bantuan ini akan berhasil, namun dengan niat bulat untuk membantu mereka yang Yatim dan Dhuafa” akhir terkumpul Dana dari kelas 1 sampai 6 sebesar Rp.10.450.000. Diluar prediksi semua para termasuk kami sendiri sebagai khodimul madrasah. Bantuan itu kami bagikan kepada para mustahiqnya pada acara peringatan Tahun Baru Islam di SD Al Islam.

Manfaat kegiatan semacam memperingi hari besar Islam ini dapat menggugah kecintaan anak didik kita kepada Kalender kita sendiri yaitu penanggalan Hijriyah sekalipunn kita masih tetap memakai kalender masehi (milik orang lain) disamping juga dapat menggugah anak didik kita semakin menyayangi anak yatim dan para Dhuaffa yag ada dilingkungannya. (AZI)

#harlahlpmaarifnu90

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *