Siswa MINU 19 Keliling Kampung, Rayakan Harlah LP Maarif NU ke 90

24 Pembaca
Suasana Khidmat MI Tanjung Pura Bawean saat upacara bendera peringati Harlah LP Maarif NU ke 90 19/9 kemarin

Bawean-Tanjung Anyar; Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) merupakan salah satu lembaga di Nahdlatul Ulama yang dibentuk untuk mewujudkan cita-cita pendidikan.  Lembaga ini merupakan wadah bagi satuan-satuan pendidikan di NU yang dibentuk pada Muktamar tahun 1929, tepatnya tanggal 19 September 1929 M / 14 Robi’ul Tsani 1347 H.

Tanggal 19/9/2019 ini, LP Ma’arif NU genap berusia 90 tahun. Segenap keluarga besar lembaga NU ini memperingati Hari Lahir (Harlah) dengan berbagai macam kegiatan. Tidak terkecuali Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU 19) Tanjung Anyar Desa Lebak Kecamatan Sangkapura Kebupaten Gresik.

MINU 19 Tanjung Anyar adalah salah satu madrasah yang memiliki segudang prestasi baik tingkat kecamatan sampai dengan kabupaten ini menggelar upacara bendera di halaman madrasah setempat. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU 19) Tanjung Anyar Faruq MS, M.Pd, M.HI bertindak langsung selaku pembina upacara dan diikuti oleh seluruh Staf Guru, TU, siswa dan siswi MINU 19 Tanjung Anyar dari kelas 1 samapai kelas 6.

Selain upacara bendera, keluarga besar  Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU 19) Tanjung Anyar juga memperingati momen spesial ini dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya Lomba gerak jalan antara kelas, lomba gerak jalan ini digelar sesaat setelah upacara Bendera, dengan ketentuan rute keliling dusun tanjung Anyar dengan waktu ditempu 20 menit. Dan setiap group di wajibkan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon, Hal ini bertujan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa dan siswi melalui syair-syair yang ada pada lagu tersebut. (Hlmi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *