Mukernas Sako LP Maarif NU 2019 di Hadiri PW Se Indonesia

Maarif-NU, Jakarta — Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Nasional menggelar Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) tahun 2019. Pesertanya penggerak Pramuka Ma’arif NU mulai dari Sabang sampai Merauke akan membicarakan relevansi Sako Ma’arif NU dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Ketua Sako Ma’arif NU Nasional KH Muchsin Ibnu Djuhan di Jakarta, Kamis (29/08/2019). Mukernas dilaksanakan selama 3 hari, Jum’at-Minggu di Hotel Rivoli Jakarta, akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Sirodj, MA.

Dalam perbincangannya, Muchsin menuturkan, Mukernas memiliki arti strategis untuk menggerakkan Sako Ma’arif NU sebagai pusat kegiatan kepramukaan di seluruh satuan pendidikan Ma’arif NU.

Seluruh penggerak Sako Ma’arif akan menyampaikan beberapa pokok pikiran terkait pengembangan kegiatan pramuka di lingkungan masing-masing.

“Seluruh pengurus Sako Wilayah memiliki kesempatan sama untuk melaporkan dan sekaligus menyampaikan program-program stategisnya dalam rangka meningkatkan SDM,” ujar Ketua Sako Ma’arif NU Nasional KH Muchsin Ibnu Djuhan.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh pengurus Sako Ma’arif NU Nasional menyatakan kesiapan kehadirannya. Dari sekian pengurus Sako di antaranya Sako Ma’arif NU Kalimantan Timur, Sako Ma’arif NU Papua, Sako Ma’arif NU NTT, Sako Ma’arif NU Babel, dan lainnya.

Muchsin menyampaikan, Sako Ma’arif NU Nasional perlu mendapat pikiran-pikiran konstruktif untuk pengembangan kegiatan kepramukaan di lingkungan Ma’arif NU. Pikiran-pikiran tersebut sangat diharapkan muncul dari pengurus wilayah yang memahami kondisi daerah masing-masing.

“Setelah itu kita akan rumuskan pokok-pokok pikiran untuk dijadikan pijakan dalam menjalankan organisasi Sako Ma’arif NU Nasional,” ujar Muchsin Ibnu Djuhan.

Selamat datang para penggerak pramuka dan pengurus Sako Ma’arif NU Nasional di Mukernas Sako tahun 2019. Selamat ber-Mukernas para pengurus Sako. (YBI)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *