iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas
iklan atas

Kompetisi Tumpeng Mie Warnai Kemeriahan Harlah LP Maarif NU KE-90

311 Pembaca
Keceriaan Guru dan siswa MTs Maarif NU Tanjungsari Ponorogo sesaat setelah upacara Harlah LP Maarif NU ke 90

Ponorogo-Jenangan; Beragam cara unik dilakukan berbagai lembaga pendidikan dalam rangka memeriahkan harlah LP (hari lahir Lembaga Pendidikan) Ma’arif NU ke-90 tahun. Salah satu kemeriahan pagi ini berlangsung di MTs Maarif NU Tanjungsari. Beralamat lengkap Jalan Umar Shodiq 78 Jenangan Ponorogo.

Mentari pagi mulai memancarkan kemilaunya. Sesekali terdengar merdu nyayian burung saling bersahutan. Di depan pintu gerbang dengan senyum penuh ketulusan tampak bapak/ibu guru menyambut kedatangan para siswanya.

Menurut Devi Wakil kepala bidang kurikulum  MTs Maarif NU Tanjungsari mengatakan “Beragam acara menarik dalam rangka meningkatkan kreatifitas para siswa menjadi poin utama dalam kegiatan pagi ini,” ungkapnya yang ditemui disela kesibukannya (19/9/2019).

Seperti rutinitas setiap harinya, kegiatan dimulai dengan sholawatan bersama di halaman madrasah, dilanjutkan sholat Dhuha berjamaah. Tepat pukul 07.30 WIB acara dimulai. Kegiatan dibuka dengan sambutan singkat Debi Widodo kepala madrasah dalam sambutannya mengatakan “Semoga diusia yang ke-90 tahun ini, lembaga pendidikan ma’arif NU menjadi semakin maju dan berkembang dalam rangka mencetak para siswa yang unggul, baik akademik maupun akhlak“ tutur Kamad MTs. Maarif NU Tanjungsari ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama keluarga besar MTs Maarif NU Tanjungsari. Dengan dipandu oleh beberapa siswa, senam berlangsung dengan meriah. Riang gembira, canda tawa terselip diantara mereka. Tibalah sesi acara yang ditunggu-tunggu, yaitu kompetisi mie turi (mie tumpeng kreasi). Salah satu kegiatan dalam rangka mengasah dan memberi ruang kreatif para siswa. Biasanya tumpeng selalu identik dengan nasi kuning. Kali ini segenap panitia mencoba mengkreasikan tumpeng tidak dengan nasi kuning. Tetapi menggantinya dengan mie.

Dengan durasi 45 menit para siswa bebas berkreasi menghias tumpeng mereka. Dalam kompetisi ini siswa dibagi menjadi beberapa kelompok.Tampak siswa begitu antusias dan menikmati kompetisi ini.

Menurut Arsa salah satu siswa kelas VIII mengatakan “Senang sekali, hari ini kami diberi kesempatan untuk menuangkan ide kreatif kami dalam kompetisi mie turi ini,”. Tak disangka kreatifitas ini sangat luar biasa, para siswa berkreasi dengan beragam tema hiasan. “Sungguh luar biasa, kreasi mie turi yang disajikan setiap kelompok sangat unik dan menarik,” tutur Nila guru sekaligus juri lomba. Kemenangan akan diumumkan besok hari senin, seusai upacara bendera. (NR)

About The Author

Related posts

6 Comments

  1. hadihartanto487@gmail.com

    Luar biasa ,,,sukses selalu LP Ma’arif NU wabil husus MTs Ma’arif NU tanjungsari Jenangan Ponorogo Jawa Timur,,,Go 1000 santri??????

    Reply
  2. Dave koz

    Selamat ulang tahun yang ke 90 LP Ma’arif NU, semoga JAYA SELALU dengan menciptakan karya nyata dan dapat mencetak SDM Unggul. Kamsahamnida..?

    Reply
  3. NILA

    Sekali lagi selamat untuk LP Ma’arif NU Jatim atas hari jadinya yang ke 90, semoga semakin maju,berkembang, dan dapat menjadikan generasi penerus yg senantiasa istiqomah dalam meneruskan perjuangan ke-NU-an..
    Dan tak lupa do’a terbaik juga untuk MTs. Ma’arif NU Tanjungsari.. JAYA !!!

    Reply
  4. Khoirun Nisa'

    Selamat untuk LP ma’arif NU jatim
    Semoga terus amanah dalam menjalankan tugas mencetak generasi ahlusunnah
    Semakin maju dalam berbagai bidang
    Wa bil khusus untuk TANSA ( MTs Ma’arif NU Tanjungsari)
    Semakin maju… Berprestasi dan terus semangat menjadi bagian LP Ma’arif
    Pendidikan bukan tentang kuantitas tapi kualitas
    Jayalah TANSA!!!

    Reply
  5. RENITA

    Selamat dan sukses selalu untuk segenap jajaran LP Ma’arif NU diusia yg ke-90 tahun ini. Doa terbaik untuk Mts Ma’arif NU Tanjungsari. Semoga senantiasa Istiqomah dalam rangka memajukan pendidikan yang tidah hanya unggul dari segi akademik saja tetapi juga mulia dalam berakhlak juga menyertainya.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *