SMK Manbaul Ulum Muncar Peringati HUT RI dengan Bersholawat

SMK Manbaul Ulum Muncar Banyuwangi saat peringatan HUT RI ke 74 di halam sekolah diikuti masyarakat dan seluruh siswa dan keluarga ponpes Manbaul Ulum

Banyuwangi-Muncar; SMK Manbaul Ulum mengadakan kegiatan sholawat sebagai rangkaian  acara memperingati HUT RI ke-74 dan HUT Pramuka ke-59. sekolah kejuruan yang berada di daerah paling timurv pulau jawa ini menyelenggrakan acara sholawat diadakan pada Kamis, 15/8/2019  dengan dimeriahkan oleh Majelis Syubanul Muslimin dan Gus Azmi Askandar. Acara sholawatan digelar di lapangan sekolah SMK Manbaul Ulum dan diikuti oleh 1.295 siswa-siswi semua jurusan dari kelas X hingga kelas XII.

Menurut Moh Maliki S.Pd kepala SMK Manbaul Ulum Muncar Banyuwangi ini mengatkan, acara sholawatan ini dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB dengan penampilan pembuka dari siswi SMK Manbaul Ulum yaitu Nur Aida dari XII AK2 yang menyanyikan lagu-lagu bertema religi dari penyanyi Nissa Syaban. Rombongan Gus Azmi Askandar dan Majelis Syubanul Muslimin tiba di sekolah dengan sambutan yang cukup histeris dari ribuan siswa-siswi SMK Manbaul Ulum. Ribuan siswa-siswi dan dewan guru SMK Manbaul Ulum khusyuk dan larut dalam lantunan shalawat yang dibawakan oleh Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Abshor atau yang populer dengan nama Gus Azmi.

Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia. Bulan yang identik dengan perayaan sakral untuk menyambut hari kemerdekan RI. Perayaan kegiatan 17 Agustus merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh berbagai macam instansi salah satunya  SMK Manbaul Ulum Muncar yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Manbaul Ulum yang di dirikan orang tua H Noor Shodiq Askandar yang merupakan Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur.

Lebih lanjut Maliki menyampaikan, acara sholawatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak muda untuk giat bershalawat  mendoakan para pahlawan yang telah berjuang dalam mendapatkan kemerdekaan. Sosok Gus Azmi sendiri dan kelompoknya merupakan teladan bagi generasi millenial yang mengajak anak-anak muda untuk tabayun di era millenial ini,” jelas Mohamad Maliki selaku Kepala SMK Manbaul Ulum.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *