SMA Islam Sidoarjo Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

SMA Islam Sidoarjo Latih Kepemimpinan Dasar siswa kelas X di luar kelas

Mojokerto-Claket; Bertempat di balai pemuda Taruna Loka, Claket, Mojokerto yang dikelola langsung oleh Diknas Provinsi Jawa Timur. SMA Islam Sidoarjo pada tanggal 8 sampai 10 Agustus 2019 menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) untuk seluruh siswa-siswi kelas X.

Fira ketua OSIS SMA Islam Sidoarjo menjelaskan maksud dan tujuan setiap rangkaian acara ini, agar mereka faham dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. penguatan rasa kekeluargan ditanamkan, karena tanpa bantuan orang lain kita tidak bisa hidup itulah sejatinya makhluk sosial.

Tujuan diadakan kegiatan ini guna meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi setiap siswa, pola hidup mandiri, kekeluargaan juga diterapkam dalam serangkaian kegiatan LDKPD. Dukungan dari sekolah, orang tua siswa menjadi dorongan terlaksananya kegiatan ini untuk mencapai tujuan bersama.

Hari pertama pelaksanaan LDKPD di targetkan penyesuaiaan diri lingkungan, tata aturan yang berlaku, hingga memupuk jiwa kepemimpinan yang ada didalam diri siswa-siswi. Jiwa kepemimpinan sangat penting bagi setiap manusia, mampun mengarahkan dirinya sendiri untuk bersikap dalam suatu persoaalan yang mungkin nantinya akan mereka hadapi atau bahkan bisa memimpin orang lain.

Kegiatan dihari kedua diisi dengan hal-hal yang memacu daya kreatifitas mereka, bergiat dengan game, simulasi permasalahan dan lainnya, menjadi daya pacu pengembangan berpikir jauh maju kedepan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *