Siswa MINU Trate Putra Wakili Gresik Lomba Tingkat Provinsi 2019

MINU Trate Putra menjadi wakil Gresik dalam ajang bergengsi tingkat propinsi 2019

Gresik-Ujungpangkah; Siswa MINU Tratee Putera kembali meraih juara di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pelajar Tingkat Kabupaten Gresik, Rabu (21/8) di WAGO’S (Wisata Alam Gosari) Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Pada Porseni 2019 ini, Kabupaten Gresik mempertandingkan 4 cabang olahraga dan 8 lomba seni.

MINU Tratee Putera yang merupakan lembaga di bawah naungan PC LP Maarif NU Kabupaten Gresik ini berkesempatan mengirimkan 8 siswa terbaiknya untuk mewakili dari kontingen kecamatan Gresik. Dari 8 siswa yang mengikuti, Alhamdulillah kami meraih 5 medali. 5 medali tersebut diantaranya Juara 1 Kaligrafi atas nama M. Abiyan Mufid (12), Juara 3 Lari 80m atas nama Muhammad Yazid Al Busthomi (12), Juara 3 Tahfidz atas nama Muchammad Ilham (8) Juara 3 Pidato Bahasa Indonesia atas nama M. Rasyid Khusaini (12) dan Harapan 2 Melukis atas nama Muhammad Rashendriya Geovano Hermansyah (10), Mereka menyisihkan setiap pesaingnya sejak di tingkat kecamatan, hingga membabat habis perwakilan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik. Karena prestasinya itu, M. Abiyan Mufid (12) bakal mewakili di tingkat Propinsi di Lumajang Jawa Timur (23-24/9),

Di tingkat kabupaten, M Abiyan Mufid melukis kaligrafi sesuai tema yang ditentukan panitia. Waktu yang diberikan sangat lama yakni 6 jam. Biyan dengan tekun dan teliti menulis huruf-huruf arab dengan baik dan benar. “Nggak nyangka, waktu diumumkan ternyata juara. Alhamdulillah juara lagi. Mudah-mudahan dapat restu orang tua dan guru untuk menjadi wakil Kabupaten Gresik di tingkat Jawa Timur”. Kata Biyan, memulai ceritanya.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gresik, Markus Firdaus dalam laporannya menyampaikan Porseni ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM utamanya pelajar sekaligus mewujudkan kesehatan jasmani dan mental serta watak kepribadian. Selain itu menjadi wahana kompetensi dan evaluasi dan mengukur kemampuan atlit dan seniman. Meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan dan dalam rangka menjaring bibit atlit dan seniman tingkat pelajar.

Ketua Pengurus Perguruan Pendidikan NU Tratee, Elvi Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada para atlit dan seniman yang telah mengharumkan nama MINU Tratee Putera baik atlit-atlit kita biasanya menunjukkan prestasi bagus dijenjang SD namun ditingkat lanjutan prestasi menurun, jadi keberlanjutan pelatihan dan pembinaan harus dilakukan secara kontinu. Sehingga akan memunculkan atlit dan seniman yang luar biasa. “Untuk itu diperlukan kerjasama dan dorongan dari berbagai pihak mulai orang tua, sekolah dan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala MINU Tratee Putera, Endah Retnaningsih menuturkan semangat para siswa dalam mengikuti ajang Porseni sangat luar biasa. “Luar biasa, untuk semangat yang ditunjukkan anak-anak yang mengikuti lomba, yang pasti semangatnya melebihi semangat pelatihnya. Diharapkan ke depan harus lebih bagus dari tahun ini,” tutur Endah. (MAU)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *