I Love Indonesia Menggema saat Lomba 17 an di Mulai

Siswa MI Al Azhar saling beradu lari saat menyambut HUT RI ke 74

Jombang-Sambong Dukuh; Semarak menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 74 para siswa-siswi MI Al Azhar Sambong Dukuh Jombang yang melaksanakan kegiatan di halaman madrasah. Kegiatan yang dipandu guru dan tenaga kependidikan MI Al Azhar ini bertajuk I Love Indonesia yang melombakan beberapa kegaiatan diantaranya lomba gigit sendok kelereng dan memasukkan air ke dalam botol dan perlombaan yang lain.

MI yang merupakan salah satu binaan LP Maarif NU Cabang Jombang berkedudukan di Jl. Kretarto No 27 Jombang ini memiliki cara yang khas dalam menyampaikan pembelajaran tentang makna kemerdekaan. Pada saat upacara pembukaan seluruh civitas MI Al Azhar meneriakkan yel-yel I Love Indonesia secara bersama-sama.

Pada saat perlombaan di mulai, tampak peserta lomba saling beradu cepat menuju garis finish dan saling menjunjung sportifitas dan sikap tenggang rasa diantara mereka. Kegiatan ini bertujuan sebagai cerminan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dengan saling bahu membahu dan perjuangan gagah berani mengusir penjajah.

 

Menurut Novita Nurul Aini Guru MI Al Azhar ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada generasi penerus terutama anak-anak usia dini agar lebih mencintai NKRI dan belajar tentang makna kebersamaan dan persaingan global.

 

Pada kesempatan yang sama Agus Sujarwo kepala MI Al Azhar menyampaikan, melestarikan budaya tradisional bangsa adalah salah satu wujud kecintaan akan Republik Indonesia, membangun Indonesia harus dimulai sedini mungkin melalui peringatan hari besar Nasional. Antusias dan semangat anak anak nampak ceria saat dimulainya lomba. (Irwan K)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *