SD Islam Maryam Surabaya Terbangkan Balon Untuk Raih Cita-Cita

116 Pembaca
Siswa SD Maryam Surabaya Lepas Balon dan Burung untuk mewujudkan cita-cita dan masa depan yang lebih baik

Surabaya; Masa pengenalan lingkungan sekolah atau yang biasa disebut dengan MPLS juga dilaksanakan di SD Islam Maryam, pada hari senin 15/7/2019 kegiatan yang di ikuti oleh seluruh murid baru, guru dan karyawan sekolah dilakukan dengan sangat meriah.

SD Islam Maryam merupakan salah satu SD yang bernaung di LP Maarif NU kota Surabaya, memiliki program unik dalam menyambut tahun ajaran baru 2019/2020.

Menurut Lukmawati S.Ag yang juga kepala SD Islam Maryam mengatakan, kegiatan hari pertama pembukaan tahun ajaran baru dengan menerbangkan balon sebagai simbol meraih cita-cita setinggi langit dan membuang tinggi sifat malas dan menerbangkan burung sebagai simbol bahwa dalam mencari ilmu bisa kemana saja

Kegiatan pembukaan MPLS SD Islam Maryam Kota Surabaya ini juga diadakan perkenalan kondisi lingkungan sekolah mulai dari denah ruangan, letak kantin, kamar mandi, masjid, dan lain-lain. Selain itu seluruh murid daiajak untuk senam bersama dan bermain ketangkasan (kuda berbisik) dilanjutkan dengan permainan kolase dan mewarna.

Jumlah murid SD Islam Maryam pada tahun ajaran ini mengalami penambahan yang luar biasa dikarenakan sampai kegiatan MPLS ini dilaksanakan masih banyak orang tua atau wali murid memindahkan ke SD Islam Maryam ini. Jumlah siswa kelas 1 jumlah 165 siswa baru, kelas 2 jumlah 186 siswa, kelas 3 jumlah 155 siswa, kelas 4 jumlah 121 siswa, kelas 5 jumlah 110 siswa dan kelas 6 103 siswa.

Kegiatan MPLS SD Islam Maryam Surabaya ini juga mengajak para wali murid kelas 1 untuk mengenal kegiatan rutin sekolah misalnya seragam hari senin seluruh siswa memakai kaos olah raga TK dengan agenda pengenalan lingkungan sekolah. Maka tidak hanya siswa baru saja yang diperkenalkan dengan rutinitas sekolah, tapi wali murid juga agar keterlibatan orang tua akan membekali siswa dalam membangun budaya disiplin dan tertib. (luk)

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. Soleh

    Semoga SDI Maryam tambah maju dan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat buat anak didiknya…….Aamiin…….👍👍👍

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *