MTs Nurul Huda Sedati Gertak Siswa Baru

85 Pembaca
Kepala MTs Kepala MTs. Nurul Huda Sedati M. Muhibbuddin Ath. S.HI., M.Pd.I pada saat penyematan tanda Gertak dimulai

Sidoarjo; Pada pelaksanaan Masa Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2019-2020, Nurul Huda Sedati kali ini berbeda dengan kegiatan orientasi siswa baru di Sekolah pada umumnya. Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang terletak di ujung Timur pesisir kota Delta, tepatnya di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo tersebut mengangkat tema “GERTAK”. Gertak sendiri tidak diartikan sebagaimana arti yang sebenarnya, melainkan sebuah tujuan yang ingin ditanamkan oleh pihak Madrasah (Sekolah) kepada Calon Peserta Didik yang mengikuti masa ta’aruf di MTs. Nurul Huda Sedati.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala MTs. Nurul Huda Sedati M. Muhibbuddin Ath. S.HI., M.Pd.I  pada saat acara pembukaan MATSAMA “selain peserta didik diajarkan materi dasar secara teoritis, mereka juga akan dilatih sejak dini tentang rasa kepedulian terhadap makhluk hidup melalui cinta lingkungan yang diimplementasikan dengan merawat tumbuhan dan menjaga kebersihan sekolah” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 13-15/7/2019 tersebut direspon baik oleh Wali Peserta Didik Baru. Dengan melihat program yang dicanangkan MTs. Nurul Huda Sedati mengenai pengembangan karakter Peserta Didik, Mereka sangat mendukung penuh terhadap GERTAK. Salah satunya Bapak Saiful, beliau menjelaskan. “Saya ingin anak saya memiliki pendidikan karakter, seperti di MTs. Nurul Huda ini”. imbuhnya.

Beliau juga menambahkan, “Harapan kami sebagai Wali Siswa, kegiatan MATSAMA ini kedepannya dapat menjadi pembelajaran yang sangat berkesan untuk anak-anak kami”. (Dani Press)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *